Citizen Reporter

Mengembangkan Taman Baca Masyarakat (TBM) di Tingkat RW

Mengembangkan Taman Baca Masyarakat (TBM) di Tingkat RW. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya (Dispusip) mengadakan Forum Komunikasi bersama

Mengembangkan Taman Baca Masyarakat (TBM) di Tingkat RW
Citizen Reporter/Rega Aji Perdana
Mengembangkan Taman Baca Masyarakat (TBM) di Tingkat RW 

SURYA.co.id - Dalam rangka mengembangkan taman baca masyarakat (TBM), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya (Dispusip) mengadakan Forum Komunikasi bersama Ketua RW se-Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Acara berlangsung di Convention Hall Siola lantai 4.

Ada dua sesi untuk menampung ratusan ketua RW itu. Sesi pertama pukul 13.00–15.00 yang diikuti 186 ketua RW dan 186 petugas TBM.

Sesi kedua pukul 15.00–18.00 diikuti 201 ketua RW dan 201 petugas TBM.

Dispusip bersinergi dengan perangkat RW untuk mengembangkan TBM di masing-masing RW.

Materi yang disampaikan Widianto, Kepala Bidang Layanan dan Kearsipan Kota Surabaya, yaitu hal teknis mengenai TBM dari petugas, pengunjung, sampai masyarakat sekitar TBM.

Yang dibahas tentang TBM yaitu mengenai tempat yang digunakan sebagai TBM.

Tempat itu sekaligus digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat seperti untuk kegiatan PAUD, lansia, posyandu, dan kegiatan lainnya karena tempat TBM berada di balai RW.

Dispusip meminta kerja sama kepada ketua RW yang hadir untuk bersama-sama menjaga sarana dan prasana milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Surabaya karena itu adalah aset milik negara.

Saat itu Imam Budi, Kepala Seksi Layanan dan Kearsipan Kota Surabaya, menunjukkan karya-karya yang dihasilkan Dispusip, di antaranya karya 21 petugas TBM yang bekerja sama dengan ITS yaitu berupa 19 cerita gambar.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved