Berita Nganjuk

Kartu Nganjuk Mandiri Mulai Dikenalkan ke Masyarakat Sebelum Dibagikan Desember. Apa Manfaatnya?

dengan KNM itu Pemerintah Kabupaten Nganjuk berupaya mendorong seluruh siswa sekolah mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi untuk berprestasi

Kartu Nganjuk Mandiri Mulai Dikenalkan ke Masyarakat Sebelum Dibagikan Desember. Apa Manfaatnya?
ist
Wujud Kartu Nganjuk Mandiri yang akan disebarkan Pemkab Nganjuk 

SURYA.co.id | NGANJUK - Pemkab Nganjuk mulai mengenalkan Kartu Nganjuk Mandiri (KNM) yang bakal resmi direalisasi mulai bulan Desember 2019 nanti. Pengenalan KNM tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui manfaat dan kegunaannya.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, dengan KNM tersebut Pemerintah Kabupaten Nganjuk berupaya mendorong seluruh siswa sekolah mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi untuk berprestasi. Anak didik yang berprestasi akan diberi apresiasi berupa KNM cerdas.

"KNM itu boleh dikata sebagai wujud apresiasi atas prestasi yang dicapai anak-anak di Kabupaten Nganjuk," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskan Mas Novi, panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, KNM bisa juga sebagai beasiswa biaya pendidikan selama satu semester bagi yang mendapat prestasi peringkat I, II dan III di sekolahnya.

Untuk itu, menurut Mas Novi, siapapun siswa kalau di sekolahnya mampu berprestasi di peringkat I, II, dan III mereka berhak mendapat KNM Cerdas.

Memang, diakui Mas Novi, banyaknya investor dan ketatnya persaingan di era globalisasi ini memaksa Pemkab Nganjuk untuk mempersiapkan sumber  daya manusia yang berkualitas. Apabila hal itu tidak dilakukan maka masyarakat Kabupaten Nganjuk akan tertinggal dari era globalisasi.

“Dan kami bersama seluruh jajaran telah membuat tricita bhakti yang terdiri dari tiga program unggulan prioritas Pemkab Nganjuk. Yaitu infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, dan memajukan ekonomi," ucap Mas Novi.

Untuk itu, imbuh Mas Novi, diharapkan dengan adanya Kartu Nganjuk Mandiri dapat mendorong seluruh siswa-siswi meningkatkan prestasinya dan bisa menunjukkan kemampuannya menjadi sumber daya manusia unggul.

"Semoga program KNM ini bisa mewujudkan visi misi kami dalam membangun manusia berkualitas di Kabupaten Nganjuk," tutur Mas Novi. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved