Berita Trenggalek

Johan Budi Sosialisasi 4 Pilar di Trenggalek, Wacanakan Pendidikan Pancasila sejak PAUD

Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo menggelar sosialisasi empat pilar di Kabupaten Trenggalek, Kamis (28/11/2019).

Johan Budi Sosialisasi 4 Pilar di Trenggalek, Wacanakan Pendidikan Pancasila sejak PAUD
surya.co.id/aflahul abidin
Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi (tengah) bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam sosialisasi 4 pilar di Trenggalek, Kamis (28/11/2019). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK- Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi Sapto Prabowo menggelar sosialisasi empat pilar di Kabupaten Trenggalek, Kamis (28/11/2019).

Ia bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan antara lain soal sejarah dan implementasi Pancasila kepada seratusan mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang ada di Trenggalek.

Kepada wartawan usai acara, Johan Budi mengatakan, komisi II dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai salah satu mitra kerja telah berdiskusi soal rencana pengajaran tentang Pancasila.

Komisi II, kata dia, berharap implementasi pembelajaran Pancasila tak sekadar dilakukan di bangku sekolah. Tapi juga mulai di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"BPIP itu kemarin menyampaikan (rencana) pembelajaran Pancasila di usia dini. Apa itu keluarga, apa sekolah," kata Johan Budi.

Ada kemungkinan bentuk pembelajaran itu nanti berbeda dengan yang selama ini telah dijalankan.

"Tentu bentuknya bisa berbeda dengan di zaman Orde Baru. Itu sempat terkemuka di diskusi dengan BPIP," ujarnya.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved