Berita Mojokerto

Petugas Masih Mendata Kerusakan Akibat Angin Kencang & Hujan Lebat, BPBD Mojokerto Sebut Ada 4 Desa

Polsek Kemlagi Mojokerto masih melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah bangunan yang rusak, seusai peristiwa angin kencang disertai hujan lebat

Petugas Masih Mendata Kerusakan Akibat Angin Kencang & Hujan Lebat, BPBD Mojokerto Sebut Ada 4 Desa
febrianto ramadani/surya
Sejumlah warga Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, mengevakuasi rumah milik suwadi yang ambruk terkena hembusan angin kencang disertai hujan lebat, Rabu (27/11/2019) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi, menyatakan masih melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah bangunan yang rusak, seusai peristiwa angin kencang disertai hujan lebat, Rabu sore (27/11/2019).

"Untuk sementara data masih belum valid karena petugas masih membantu warga untuk menebang pohon dan evakuasi rumah warga. Pantauan di lapangan, beberapa warung yang ada di Simpang Empat Dempul, atap rumah hilang tertiup angin. Data masih kami proses," ujarnya.

Supriyadi menambahkan angin kencang disertai hujan lebat terjadi selama 15 menit.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Mojokerto, Warga Panik saat Kejadian

"Cuma sebentar saja tadi. Tapi karena hembusan angin yang kencang menyebabkan banyak rumah, warung, pohon, dan tiang lampu jalan ambruk," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, menambahkan sejumlah desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto disapu angin kencang disertai hujan deras, Rabu (27/11/2019), pukul 13.00 Wib sampai 15.00 Wib.

"Desa yang terkena dampak hembusan angin yang kencang disertai hujan lebat, Desa Mojogebang, Pandankrajan, Mojowiryo, dan Mojopilang," paparnya, Rabu (27/11/2019).

Hingga kini BPBD masih membantu warga sekitar dan melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah bangunan yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

"Untuk sementara, bangunan yang rusak adalah tempat usaha cuci motor, tempat usaha potong rambut, warung, warkop, dan spbu mini," terangnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved