Berita Nganjuk

Mobil Water Canon Polres Nganjuk untuk Droping Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan

Kegiatan penyaluran bantuan air bersih menggunakan mobil Water Canon terus dilakukan jajaran Polres Nganjuk.

Mobil Water Canon Polres Nganjuk untuk Droping Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan
surya.co.id/ahamd amru muiz
Mobil Water Canon Polres Nganjuk yang dimanfaatkan untuk mengirim bantuan air bersih kepada warga kesulitan air bersih di Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Kegiatan penyaluran bantuan air bersih menggunakan mobil Water Canon terus dilakukan jajaran Polres Nganjuk.

Ini meskipun sebagian wilayah sudah diguyur hujan tetapi di sebagian wilayah lain di Kabupaten Nganjuk masih mengalami kiris air bersih.

Seperti di Desa Musir Lor Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk yang hingga kini warga masih kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, pihaknya tidak ingin kesulitan air yang dialami sebagian warga Nganjuk terus terjadi.

Ini dikarenakan air merupakan kebutuhan pokok warga untuk rutinitias sehari-hari dari memasak hingga mencuci dan mandi.

"Maka dari itu, kami masih terus melakukan droping air menggunakan mobil water canon kepada warga yang masih kesulitan air bersih hingga sekarang ini," kata Handono Subiakto, Rabu (27/11/2019)

Dijelaskan Handono, untuk teknis penyaluran bantuan air bersih jajaran Polres Nganjuk tetap bersama dengan BPBD Kabupaten Nganjuk

. Yakni dengan mengisi tandon-tandon air di berbagai titik lokasi yang ada di desa-desa yang mengalami kesulitan air.

Warga dipersilahkan antri mengambil air di tandon-tandon yang telah terisi air bersih sehingga tidak harus mengantri di mobil water canon.

"Namun bagi warga yang lokasinya jauh dari tandon air bersih bisa meminta mobil water canon mendatangi titik lokasi warga berkumpul untuk menerima air bersih. Yang jelas kami akan memberikan pelayanan bantuan air bersih sebaik-baiknya pada warga," ucap Handono Subiakto.

Lebih lanjut dikatakan Handono, dilakukanya droping air bersih bagi warga tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian terhadap beban berat warga yang kesulitan air bersih.

Diharapkan, dengan adanya bantuan air bersih tersebut warga bisa terjamin kelangsungan hidupnya.

Untuk selanjutnya, tambah Handono, pihaknya akan terus menginventarisir daerah-daerah yang mengalami kekeringan di wilayah Kabupaten Nganjuk dan meneruskan droping air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan.

"Kedepan kami menghimbau warga agar melaksanakan penghijauan sehingga ketersediaan sumber air terus ada dan apabila di lakukan pengboran tanah dapat menghasilkan air bersih," tutur Handono Subiakto.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved