DPP Demokrat Segera Putuskan Plt Ketua Demokrat Jatim, Ada Nama Emil Dardak?

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bertemu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya. Ada apa?

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bertemu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya, Selasa (26/11/2019).

Di dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai perkembangan politik terakhir.

AHY pada pertemuan bertajuk makan siang tersebut tak sendiri. Ia juga didampingi oleh sejumlah pengurus Demokrat. Di antaranya, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio.

Sekalipun demikian, Emil menegaskan bahwa pertemuan tersebut tak membahas rencana penunjukkan dirinya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim yang saat ini masih lowong. Bahkan, ia menegaskan bahwa tak ada pembahasan pergantian Plt di Demokrat Jatim.

Emil bahkan terkejut ketika namanya dikaitkan dengan posisi yang sebelumnya dijabat Soekarwo (Pakde Karwo) tersebut.  ”Hah? Nggak ngomong itu,” kata Emil menjawab pertanyaan para jurnalis ketika dikonfirmasi pasca pertemuan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengungkapkan bahwa Emil merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat. Sehingga, sudah sewajarnya Emil memberikan sambutan dalam kunjungan AHY di Jawa Timur tersebut.

”Mas AHY ada agenda di Surabaya. Tentu sebagai bagian keluarga besar Partai Demokrat, pertemuan dengan Mas Emil menjadi sebuah silaturahmi,” kata Didik kepada Surya.co.id, Rabu (27/11/2019) ketika dikonfirmasi terpisah.

Meskipun demikin, ia menampik anggapan bahwa pertemuan tersebut membahas suksesi Pakde Karwo di pucuk pimpinan Demokrat Jatim. Menurut Didik, saat ini pembahasan tentang Plt Demokrat Jatim masih dibahas di tingkat DPP.

”Hingga saat ini DPP masih membahas, In sha Allah segera diputuskan,”jelas Didik yang juga Anggota DPR RI ini.

Ditegaskannya, kewenangan memilih Plt Ketua DPD menjadi ranah DPP. ”Sesuai AD/ART kewenangan untuk menunjuk Plt Ketua DPD sepenuhnya menjadi kewenangan DPP yang akan dipilih dan ditunjuk sesuai mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved