Liga Indonesia

Borneo FC vs Persela Lamongan, Mario Gomez : Sanksi Komdis PSSI Tak Pengaruhi Tim Lawan

Sanksi tersebut diberikan pada Persela akibat kerusuhan yang dilakukan suporternya saat menjamu Perseru Badak Lampung FC

Borneo FC vs Persela Lamongan, Mario Gomez : Sanksi Komdis PSSI Tak Pengaruhi Tim Lawan
surya.co.id/sugiharto
Pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan (29/7/2019). 

SURYA.co.id | SAMARINDA - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez menyebut sanksi yang diterima calon lawannya, Persela Lamongan tidak berpengaruh jelang laga di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (27/11/2019) malam.

Sebelum menjalani laga pekan 29 Liga 1 2019 ini, Persela mendapat sanksi dari Komdis PSSI larangan bermain tanpa penonton baik laga kandang maupun tandang dan denda Rp 200 juta.

Sanksi tersebut diberikan pada Persela akibat kerusuhan yang dilakukan suporternya saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan (20/11/2019).

“Mereka mempunyai problem di rumah. Tapi itu bukan problem kami. Karena di sini besok kami bermain 11 lawan 11. Tak ada kaitannya dengan sanksi, tak ada kaitannya dengan hal lain,” tegas Mario Gomez.

Sebaliknya, pelatih asal Argentina itu akui mewaspadai motivasi lebih Persela.

Sebab, selain datang dengan modal berharga berkat kemenangan di laga terakhir, Persela juga sedang dalam motivasi tinggi meraih poin agar bisa menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, Persela berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2019, atau satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 28 poin.

Selisih satu poin dengan dua tim dibawahnya yang berada di zona degradasi, Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang FC.

Jika saja gagal meraih poin di enam laga tersisa ini, bukan tidak mungkin Persela akan terjerembab di jurang degradasi.

“Persela datang ke sini dengan kekuatannya dan tentu saja mereka tak ingin kalah. Kami ingin menang, kami harus antisipasi itu, terpenting kami bisa meraih kemenangan,” pungkas Mario Gomez.

Ambisi Mario Gomez bisa saja terwujud setelah melihat catatan laga kandang Borneo FC sejauh ini yang cukup baik.

Dari 14 laga kandang yang sudah dilakoni, Borneo FC hanya telan satu kekalahan, empat imbang, sembilan laga sisanya selalu dimenangkan.

Berbanding terbalik dengan Persela Lamongan yang miliki catatan buruk laga tandang.

Dari 14 laga tandang, Persela tak satupun raih kemenangan, empat laga berakhir imbang, 10 laga sisanya selalu telan kekalahan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved