Liga Indonesia

Borneo FC vs Persela Lamongan, Arif Satria : Ingin Mengulang Pengalaman Main di Bali

Persela benar-benar membutuhkan tambahan poin agar terus menjauh dari zona degradasi.

Borneo FC vs Persela Lamongan, Arif Satria : Ingin Mengulang Pengalaman Main di Bali
surya.co.id/sugiharto
Bek Persela, Arif Satria (kanan) berebut bola dengan pemain Tira Persikabo di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id | SAMARINDA – Salah satu bek Persela Lamongan, Arif Satria, berharap, menghadapi Borneo FC Rabu (27/11/2019) malam nanti di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, bisa mengulangi catatan manis saat menghadapi Bali United di Bali.

Persela menjadi tim yang berhasil menghentikan catatan sempurna Bali United selalu menang di 12 laga kandang sebelumnya, meskipun pada laga yang berlangsung Kamis (31/10/2019) lalu hanya berakhir imbang 1-1.

Kondisi sama juga dicatatkan Borneo FC yang juga tampil garang saat bermain di kandangnya sendiri musim Liga 1 2019 ini.

Dari 14 laga kandang yang sudah dilakoni tim berjuluk Pesut Etam itu tersebut, hanya satu laga menelan kekalahan, empat laga berakhir imbang, sembilan laga sisanya selalu menang.

“Borneo lagi top perform dan itu juga menjadi motivasi bagi kami, karena sulit mengambil point dari sini (Samarinda). Kami punya pengalaman di Bali (hadapi Bali United), semoga pengalaman di Bali kami ulang di sini,” harap Arif Satria.

Tak hanya Persela yang datang dengan modal kemenangan di laga terakhir, tuan rumah Borneo FC juga miliki modal apik, berhasil mencuri tiga poin dari kandang PSS Sleman di laga terakhir (20/11/2019).

Di sisi lain, Persela benar-benar membutuhkan tambahan poin agar terus menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Persela berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2019, atau satu strip di atas zona degradasi dengan raihan raihan 28 poin.

Selisih satu poin dari dua tim dibawahnya yang berada di zona degradasi, Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang.

Selisih dua poin dari Kalteng Putra yang berada di dasar klasemen.

Minimnya selisih poin menatap enam laga tersisa hingga akhir musim, mengharuskan Persela bisa terus mendulang poin setiap laga agar selamat dari degradasi.

Sementara, Borneo FC juga butuh suntikan poin untuk tetap bisa pertahankan posisi dua klsemen sementara.

“Kami ke sini memiliki target untuk memenuhi poin baik satu maupun tiga. Semoga apa yang menjadi target kami, bisa terealisasikan,” pungkas Arif Satria.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved