Breaking News:

Berita Surabaya

Terima Dubes Singapura untuk Indonesia, Ini yang Dibahas Bareng Wagub Jatim Emil Dardak

Emil mengungkapkan Jawa Timur dan Singapura selama ini mempunyai hubungan baik dalam kerja sama di berbagai sektor.

tribun jatim/sofyan arif
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menerima kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (26/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menerima kunjungan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (26/11/2019).

Emil mengungkapkan Jawa Timur dan Singapura selama ini mempunyai hubungan baik dalam kerja sama di berbagai sektor.

Singapura, lanjut Emil juga merupakan investor terbesar ke Jawa Timur.

"Pak Dubes Singapura berkunjung sebagai sebuah komitmen dari Singapura untuk bersinergi dengan Jatim. Kita sepakat setelah ini menginventarisir dan melihat potensi yang bisa kita kawal kedepan," ucap Emil saat ditemui usai rapat terpatas dengan Anil Kumar Nayar.

Sejumlah potensi kerja sama dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya adalah di bidang pendidikan.

"Di sana (Singapura) ada ITE (Institutes of Technical Education) yang menawarkan program yang durasinya lebih pendek daripada politeknik namun lebih bervariasi," ucap Emil.

Nantinya tidak menutup kemungkinan akan ada pelatihan khusus di Balai Latihan Kerja (BLK) di Jawa Timur dengan mendatangkan pemateri langsung dari Singapura.

Dalam kesempatan itu, Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengungkapkan, Singapura tertarik untuk bekerjasama dengan Lamongan Shorbase.

Sebagai bukti keseriusan, hal tersebut sudah dibahas di Singapura Enterprise yang merupakan dewan resmi di bawah Kementerian Perdagangan dan Industri di Singapura untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah Singapura, dan meningkatkan kemampuan, berinovasi, serta untuk menghubungkan perusahaan di Singapura dengan perusahaan di luar negeri.

"Mereka juga sedang melihat Gresik. Kami menyampaikan setelah mereka investasi di Kendal, kita harap bisa mulai melirik pengembangan kawasan industri di poros baru seperti sepanjang ruas Kertosono ke Ngawi," ucap Emil.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved