Berita Malang Raya

Takut Jadi Sasaran Sweeping Ormas, MOG Imbau Tenant Tidak Gunakan Atribut Natal

Berdalih takut disweeping ormas, manajemen Mall Olympic Garden (MOG) di Kota Malang mengimbau para penyewa tenant tidak memasang atribut Natal.

Takut Jadi Sasaran Sweeping Ormas, MOG Imbau Tenant Tidak Gunakan Atribut Natal
ist
Surat imbauan kepada para penyewa tenant di MOG untuk tidak menggunakan atribut bernuansa Natal. 

SURYA.co.id | MALANG - Manajeman Mall Olympic Garden (MOG) Kota Malang, Jawa Timur baru saja mengeluarkan surat edaran kepada penyewa tenant. Isinya adalah imbauan agar tidak memakai atribut Natal.

Surat tersebut viral dan tersebar dalam Whatsapp Group. Publik juga dibuat pro kontra dengan imbauan yang dikeluarkan.

Leasing Executive PT Mustika Taman Olympic (Manajemen MOG), Peptina Magdalena mengatakan, surat tersebut hanya bersifat imbauan bukan larangan. Namun, ia menilai wajar apabila terdapat perbedaan persepsi di tengah masyarakat.

“Dalam surat itu kami hanya mengimbau. Tidak ada larangan. Tapi wajar apabila ada persepsi lain yang berkembang,” tutur Peptina, Selasa (26/11/2019).

Ia menambahkan, imbauan kepada penyewa tenant agar tak memakai atribut Natal rutin dikeluarkan oleh manajemen MOG. Alasannya adalah untuk menghindari aksi sweeping yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas) tertentu.

“Kami belajar dari pengalaman sebelumnya ,” kata perempuan berhijab ini.

Peptina merinci, ada 200 lebih penyewa tenant di MOG. Selain mengimbau tak memasang atribut Natal, penyewa tenant juga diminta tak mewajibkan karyawannya memakai aksesoris berbau hari raya umat Kristiani itu.

“Sebab kami menyadari yang non (Kristiani) banyak,” ujarnya.

Kendati demikian, manajemen MOG tetap ikut memeriahkan perayaan Natal yang jatuh 25 Desember mendatang. Bentuknya adalah memasang hiasan bernuansa Christmast seperti pohon Natal raksasa dan lainnya.

Surat imbauan tak memakai atribut Natal kepada para tenant di MOG Malang.

Soal Imbauan Tak Memasang Atribut Natal di MOG Malang, ini Komentar Penyewa dan Wali Kota

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved