Berita Malang Raya

Sambut Event Internasional, Pemkab Malang Ingin Benahi Infrastruktur Pantai Modangan

Seperti halnya di Pantai Modangan. Ada yang perlu ditingkat seperti fasilitas jalan, spot take off dan landing bagi para atlet paragliding.

Sambut Event Internasional, Pemkab Malang Ingin Benahi Infrastruktur Pantai Modangan
surya malang/erwin wicaksono
Aktivitas paralayang di pantai Modangan, Kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | MALANG - Kawasan wisata di Malang Selatan mulai dilirik menjadi venue ajang kejuaraan olahraga nasional. Seperti halnya, Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia (TROI) di Pantai Modangan, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. 

Pemerintah Kabupaten Malang menyadari fasilitas infrastruktur penunjang perlu ditingkatkan.

Seperti halnya di Pantai Modangan. Ada yang perlu ditingkat seperti fasilitas jalan, spot take off dan landing bagi para atlet paragliding.

“Dari evaluasi federasi maupun kementerian menyampaikan bahwa akses menuju dua spot itu harus bisa dijangkau kendaraan roda dua. Ini yang sekarang sedang kami upayakan supaya segera ditangani,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara ketika dikonfirmasi.

Setelah mendengar evaluasi tersebut, Made akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganan.

“Kalau mau membangun pariwisata berkelas nasional ya seluruh aspek pendukungnya juga harus disesuaikan, tanpa itu semua akan sulit. Kami sekarang terus berkoordinasi dengan dinas PU Bina Marga supaya kendala tersebut bisa segera teratasi," kata Made.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Didik Budi Muljono menuturkan, jika nantinya terwujud keberadaan tol Kepanjen juga menjadi salah satu kebutuhan utama guna menunjang akses menuju Malang Selatan. 

 “Karena salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun ini salah satunya menghubungkan akses JLS (jalur lingkar selatan) sampai ke Pacitan. Nah, akses kami untuk menuju JLS itu yang sampai sekarang masih sangat terbatas,” ujar Didik. 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved