Persebaya Surabaya

Pengamat Sepak Bola : Aji Santoso Kuatkan Pondasi Pemain-pemain Muda Persebaya Surabaya

Saat masih menangani Persela Lamongan selama kurun waktu 2017-2019, Aji mengorbitkan banyak pemain muda

Pengamat Sepak Bola : Aji Santoso Kuatkan Pondasi Pemain-pemain Muda Persebaya Surabaya
surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso saat melatih pemain muda Persebaya Surabaya bersama seniornya di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (18/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Masuknya Aji Santoso ke Persebaya dinilai oleh salah satu pengamat sepak bola, Dhion Prasetya sebagai jalan cerahnya pemain muda Persebaya.

Tidak lain, karena pelatih asal Kepanjen, Kabuten Malang ini dikenal sebagai sosok yang gemar mengorbitkan pemain-pemain muda jempolan.

Saat masih menangani Persela Lamongan selama kurun waktu 2017-2019, Aji mengorbitkan banyak pemain muda, seperti Saddil Ramdani, Birrul Walidain, Sugeng Efendi, M Ridwan, dan Hambali Tolib.

Seperti tiga laga tangani Persebaya, Aji sudah memberikan menit bermain lebih pada pemain-pemain muda Persebaya.

“Aji Santoso sangat suka menggunakan pemain-pemain muda. Contoh saja di Persebaya, dia tak ragu memainkan Elisa Basna dan Alwi Slamat yang sebelumnya minim memperoleh jam bermain,” terang Dhion, Senin (25/11/2019).

“Musim depan, bukan tak mungkin akan ada beberapa nama pemain junior yang naik ke tim senior Persebaya,” tambah pria 33 tahun tersebut.

Saat ini, Aji juga menyertakan tiga pemain muda yang sebelumnya membawa Persebaya U-20 juara, Koko Ari Araya, M Kemaludin, dan Zulfikar Ahmad.

Bahkan, ketiganya ikut diboyong saat Persebaya sambangi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11/2019), meskipun pada kesempatan ini ketiganya belum diberikan menit bermain.

Kondisi ini disebut Dhion sangat pas dengan Persebaya yang juga benar-benar serius di sisi pembinan pemain muda.

Satu komitmen di antaranya adalah, Persebaya tetap menggelar kompetisi internal kelompok usia U15 dan U23 yang saat ini diikuti oleh 20 tim.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved