Berita Kediri

Kronologi Penangkapan Pengutil Toko Emas Tulungagung oleh Anggota Polsek Ngadiluwih Kediri

Polsek Ngadiluwih Kabupaten Kediri bergerak cepat melakukan penghadangan setelah mendapat kabar ada mobil komplotan pencuri toko mas

Kronologi Penangkapan Pengutil Toko Emas Tulungagung oleh Anggota Polsek Ngadiluwih Kediri
Polres Tulungagung
Keempat tersangka pengutil emas di Tulungagung yang ditangkap. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Polsek Ngadiluwih Kabupaten Kediri bergerak cepat melakukan penghadangan setelah mendapat kabar ada mobil komplotan pencuri toko mas yang kabur ke arah Kediri, Selasa (26/11/2019). Mobil pelaku sempat dihadang petugas Unit Reskrim dan Sabhara Polsek Ngadiluwih di Perempatan Branggahan.

Meski dihadang petugas, pelaku nekat kabur melarikan diri ke arah timur. Kemudian dilakukan pengejaran lagi dan kendaraan pelaku Toyota Avanza nopol H 8650 SE warna putih berhasil dihentikan di Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Beredar Video Polisi Sergap Minibus di Kediri. Diduga Berisi Komplotan Pencuri Emas di Tulungagung

Namun, para pelaku keluar kendaraan dan melarikan diri ke areal persawahan. Petugas yang telah mengepung mobil pelaku berhasil mengamankan pelaku, Aminah (51), Nurohman (23) dan Saiful Anas (30) ketiganya warga Desa Karangroto, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Tersangka diamankan petugas saat bersembunyi di pabrik pembibitan Dusun Ngadirejo, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti mobil yang dipakai beraksi diamankan di Polsek Ngadiluwih.

Ketiga pelaku yang diamankan Polsek Ngadiluwih sebelumnya telah beraksi mencuri di Toko Emas Sinar Mas Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Kasi Humas Polsek Ngadiluwih, Aiptu Anwar, saat dikonfirmasi menjelaskan petugas mengamankan barang bukti Toyota Avanza nopol H 8650 SE warna putih, KTP atas nama Aminah, tiga tas punggung dan sebuah tas jinjing wanita warna merah.

"Kami juga lakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan saksi - saksi," jelasnya.

Petugas Polsek Ngadiluwih telah berkoordinasi dengan Polres Tulungagung mengingat lokasi pencurian komplotan ini berada di Toko Emas Sinar Mas Desa Karangtalun, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved