Berita Lamongan

Diduga Kepergok Selingkuhi Istri Orang, Warga Emosi Tuntut Perangkat Desa di Lamongan Dilengserkan

Ulah perangkat desa masuk ke rumah wanita yang sudah bersuami pada dini hari itu dipergoki warga Dusun Lengor, Desa Pelangwot, Kecamatan Laren.

Diduga Kepergok Selingkuhi Istri Orang, Warga Emosi Tuntut Perangkat Desa di Lamongan Dilengserkan
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Massa bergerak ke kantor desa dan kantor kecamatan menuntut agar Kasi Pemerintahan Desa Pelangwot, Mujib Utomo dicopot karena diduga selingkuhi istri orang, Selasa (26/11/2019) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Ratusan warga Dusun Lengor, Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Lamongan, melurug ke Balai Desa dan Kantor Kecamatan Laren.

Aksi massa desa di utara Bengawan Solo ini menuntut, agar Camat Laren, Mohammad Naim memberhentikan Kasi Pemerintahan Desa Pelangwot, Mujib Utomo cari jabatannya, Selasa (26/11/2019).

Gerakan ini dipicu kemarahan warga karena ulah Mujib yang diduga berselingkuh dengan warga desa setempat pada Rabu (9/10/2019) dini hari.

Ulah Mujib yang masuk ke rumah wanita yang sudah bersuami pada dini hari itu dipergoki warga, bahkan sampai terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh lima orang warga terhadap Mujib.

Paginya, warga dan Mujib harus berurusan di Polsek Laren dan mencapai kata damai.

Ternyata penyelesaian di Polsek Laren tidak bisa diterima warga lainnya.

Setelah sebulan insiden memalukan itu terjadi, kemarahan warga kembali tersulut hingga berujung menggelar aksi ke Kantor Kecamatan Laren.

Massa minta Camat Laren, Naim untuk memberhentikan Mujib dari jabatannya sebagai perangkat desa.

Koordinator massa, Anas menilai apa yang telah diperbuat Mujib telah melanggar norma agama, susila dan budaya masyarakat Dusun Lengor.

Massa menuntut turunkan Mujib atau warga sendiri yang akan mengusirnya dari dusun.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved