Berita Jember

Diduga akibat Ungkap Mahasiswa Unej Terpapar Radikalisme, Akhmad Taufiq Dicopot dari Ketua LP3M

Akhmad Taufiq dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember (Unej.

Diduga akibat Ungkap Mahasiswa Unej Terpapar Radikalisme, Akhmad Taufiq Dicopot dari Ketua LP3M
surya.co.id/sri wahyunik
Akhmad Taufiq dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember (Unej). Pencopotan ini diduga akibat ia mengungkap hasil penelitiannya bahwa 22 persen mahasiswa Unej terpapar radikalisme. 

Surya.co.id | JEMBER -  Akhmad Taufiq dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember (Unej).

Pencopotan ini sepekan setelah dia menyampaikan hasil penelitiannya tentang mahasiswa Unej yang terpapar paham radikalisme.

Hal ini diketahui dari foto surat undangan serah terima jabatan ketua LP3M Unej.

Serah terima jabatan itu dijadwalkan pada Selasa (26/11/2019) pagi.

Namun, karena tadi pagi ada kabar meninggalnya ibunda Rektor Unej M Hasan, sehingga sertijab bakal digelar, Rabu (27/11/2019).

Sertijab Ketua LP3M Unej dari Akhmad Taufiq kepada penggantinya itu tepat sepekan setelah Taufiq menjadi pembicara di salah satu Pleno Festival HAM, Rabu (20/11/2019) pekan lalu.

Dalam forum itu, Taufiq menjadi pembicara dalam sesi bertema "Strategi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme, dan Kekerasan Esktrimisme di Dunia Pendidikan dan Media Sosial".

Dalam paparannya, Taufiq menyebutkan hasil pemetaan terhadap mahasiswa Unej yang hasilnya 22 persen dari 15.567 mahasiswa Unej terpapar paham radikalisme.

Rupanya paparan di forum HAM juga keterangannya kepada media berbuntut panjang.

Dosen FKIP Unej yang menjabat sebagai Ketua LP3M itu bakal diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua LP3M.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved