Grahadi

Beranda Grahadi

14.000 Ormas di Jatim Terbina Baik, Khofifah Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemendagri RI

Provinsi Jawa Timur merupakan satu- satunya provinsi yang mendapatkan anugerah untuk kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik

14.000 Ormas di Jatim Terbina Baik, Khofifah Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Kemendagri RI
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian di Hotel Kartika Candra Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Penghargaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Hotel Kartika Candra Jakarta.

Penghargaan pertama diraih untuk kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik. Bahkan Provinsi Jawa Timur merupakan satu- satunya provinsi yang mendapatkan anugerah penghargaan ini.

Sedangkan penghargaan kedua diterima Khofifah selaku Ketua Umum PP Muslimat NU untuk kategori Penghargaan Khusus Bakti Sepanjang Masa (Long Life Achievement) untuk Muslimat NU.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian kepada Khofifah.

Penghargaan kategori Pemerintah Provinsi Sebagai Pembina Ormas Terbaik diberikan karena Pemprov Jatim dianggap mampu dan berhasil membina ormas dengan baik.

Secara keseluruhan, Jatim memiliki hampir 14.000 ormas, baik yang berbadan hukum maupun yang legalitasnya dengan surat keterangan terdaftar.

Jumlah ormas yang besar ini mampu dikelola baik oleh Pemprov Jatim.

Jatim juga mampu melakukan pemberdayaan dan sinergitas ormas dengan baik.

Ruang komunikasi dan koordinasi terjalin dengan lancar dan ormas ditempatkan sebagai mitra pembangunan Provinsi Jatim.

Usai menerima penghargaan tersebut, Khofifah mengatakan bahwa dengan dibukanya ruang komunikasi yang intens, ormas bergerak mengambil inisiatif untuk ikut serta secara aktif dan positif terhadap pembangunan di Jatim.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved