CPNS 2019

Waspadai Penipuan CPNS Pemkot Surabaya 2019 via Whatsapp (WA) hingga Telepon, Begini Modus Pelaku

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atai CPNS 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kini tengah diwarnai aksi penipuan, begini modusnya

Waspadai Penipuan CPNS Pemkot Surabaya 2019 via Whatsapp (WA) hingga Telepon, Begini Modus Pelaku
pendaftaran-cpns.blogspot.com
Waspadai Penipuan CPNS Pemkot Surabaya 2019 via Whatsapp (WA) hingga Telepon 

SURYA.co.id - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atai CPNS 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kini tengah diwarnai aksi penipuan

Maraknya aksi penipuan yang menyasar para pendaftar CPNS Pemkot Surabaya 2019 ini diungkapkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara

Melansir dari Kompas.com dalam artikel 'Hati-hati, Marak Penipuan Penerimaan CPNS Mengatasnamakan Pejabat Pemkot Surabaya', Febri mengatakan, penipuan dengan modus janji jabatan dan penerimaan CPNS marak terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Febri, pelaku penipuan dengan modus penerimaan CPNS itu mengatasnamakan sebagai Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan.

Aksi penipuan ini terjadi via Whatsapp (WA) hingga telepon

"Kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai maraknya penipuan baik telepon, SMS, WhatsApp, maupun media sosial yang mengatasnamakan pejabat pemkot," kata Febri, Senin (25/11/2019).

"Jadi banyak sekali yang mengatasnamakan Pak Sekda telepon-telepon menjanjikan jabatan, padahal itu sebenarnya tidak benar, bohong," ujar Febri menambahkan.

Selain menjanjikan berupa kenaikan jabatan kepada ASN di lingkungan pemkot, oknum yang diketahui menggunakan nomor telepon 081334394589 dan 081218863599 untuk beraksi itu juga mengaku dapat meloloskan peserta CPNS 2019.

Ia menegaskan bahwa tidak ada satu pun janji dari Sekretaris Daerah berupa jabatan ataupun CPNS.

Menurut Febri, modus yang digunakan oleh pelaku penipuan ini merupakan motif lama yang muncul lagi tahun ini bertepatan dengan momen rekrutmen CPNS 2019.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved