Hari Guru Nasional 2019

Wabup Pamekasan Raja'e Pernah Jadi Guru TK & Madrasah, Ikhlas Meski Sebulan Cuma Dibayar Rp 55 Ribu

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e pernah jadi guru taman Kanak-kanak (TK) dan Madrasah, gajinya cuma Rp 55 ribu sebulan

Wabup Pamekasan Raja'e Pernah Jadi Guru TK & Madrasah, Ikhlas Meski Sebulan Cuma Dibayar Rp 55 Ribu
SURYA.co.id
Wakil Bupati Pamekasan, Rajae 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Banyak di antara masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura yang masih belum mengetahui perjuangan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e sebelum menjadi orang nomor dua di kabupaten berjuluk 'Bumi Gerbang Salam'.

Saat TribunMadura.com (grup surya.co.id) menemuinya, Raja'e bercerita banyak hal tentang masa lalunya. Terlebih saat dirinya menjadi seorang guru di Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batu Marmar, Pamekasan, Madura.

Raja’e mengatakan mulai mengabdikan diri menjadi guru honorer sejak tahun 1995 di sekolah swasta Darul Ulum II Bujur Tengah. Saat itu, dia merupakan sosok panutan bagi anak didiknya, sebab selalu memberikan motivasi dan inspirasi agar pemuda desa bisa bersaing dengan orang kota.

Suami dari Yuni Lailatul Fitriyah ini mengaku memulai karier sebagai pendidik diawali dari level paling bawah yakni, taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidayah (MI) dan Madrasah Diniyah (MD).

Kala itu ketika dia mengabdikan diri menjadi seorang pendidik dengan tujuan sebagai bekal untuk mengasah kemampuan yang dimilikinya dan sebagai pengembangan diri untuk melangkah ke tahap berikutnya.

"Walau kita menjadi Pahlawan tanpa jasa tidak begitu dikenal oleh sebagian orang, tetapi harus bersabar dan telaten dalam mentransfer ilmu dan memberikan pemahaman kepada peserta didik," katanya, Senin (25/11/2019).

Raja'e juga mungungkapkan, awal mula ketika dirinya menjadi guru, gaji yang ia dapat sekali datang hanya sekitar Rp 6.500.

Dengan gaji begitu, Raja'e mengaku tidak pernah mengeluh.

"Dalam satu bulan, kadang saya hanya dapat sekitar Rp 55 ribu," ungkapnya.

Bahkan saat memasuki bulan puasa, Raja'e mengaku mengabdikan diri di sebuah pondok yang tidak jauh dari desanya.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved