Berita Malang Raya

Pohon Tumbang di Depan Terminal Mulyorejo Malang Merusak Atap Dua Bengkel

pohon itu roboh sekitar pukul 14.30 WIB. Badan pohon mengenai atap dua bengkel sepeda motor dan merusak atap.

Pohon Tumbang di Depan Terminal Mulyorejo Malang Merusak Atap Dua Bengkel
suryamalang/aminatus sofya
Pohon tumbang di sekitar Terminal Mulyorejo, kota Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Sebuah pohon Flamboyan di depan Terminal Mulyorejo, Kota Malang, tumbang pada Senin (25/11/2019) sore. Tumbangnya pohon setinggi 12 meter itu diduga karena batang lapuk.

“Iya ada pohon besar roboh. Penyebabnya karena batang bagian bawah udah lapuk,” jelas Analis BPBD Kota Malang, Mahfuzi.

Ia menjelaskan, pohon itu roboh sekitar pukul 14.30 WIB. Badan pohon mengenai atap dua bengkel sepeda motor dan merusak atap. Beruntung, tak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

“Hanya saja ada kerugian materiil yang diperkirakan senilai Rp 8 juta,” katanya.

Tumbangnya pohon ini adalah yang kesekian kalinya terjadi di Kota Malang. Kemarin, beberapa pohon juga roboh dan merusak memakan korban mobil yang diparkir di bawahnya.

Mahfuzi mengimbau kepada masyarakat agar melakukan mitigasi dengan cara mengenali jenis pohon yang berpotensi tumbang. Akan lebih baik kata dia, tidak memarkir kendaraan di bawah pohon dan menghindari rute berbahaya saat hujan lebat disertai angin kencang.

“Sekali lagi kami minta agar warga berhati hati saat melintas di jalanan yang banyak pohonnya, apalagi saat hujan disertai angin kencang. Jangan berteduh di bawah pohon dan parkir dibawah pohon,” tutupnya.

Badan pohon yang menutup jalan membuat lalu lintas di depan Terminal Mulyorejo terganggu dan mengakibatkan kemacetan. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang lantas mengvakuasi dengan menggergaji dan memotong pohon.

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Terjang 2 Desa di Nganjuk, Sebabkan Pohon Tumbang

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved