Breaking News:

Hari Guru Nasional 2019

Peringati Hari Guru 2019, Novotel Samator Ajak Guru SLB Siswa Budhi Belajar Melukis. Ini Tujuannya

Peringatan Hari Guru Nasional 2019 diperingati oleh belasan pengajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Siswa Budhi, Gayungan, Surabaya, dengan belajar melukis.

Mayang Essa/TribunJatim.com
Belasan Guru SLB Siswa Budhi Surabaya saat melakukan kegiatan melukis di peringatan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peringatan Hari Guru Nasional 2019 diperingati oleh belasan pengajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Siswa Budhi, Gayungan, Surabaya, dengan belajar melukis. Dengan telaten, mereka mencoretkan cat warna sesuai pola gambar yang telah disediakan diatas kain kanvas. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Novotel Samator Surabaya Timur dengan mengajak Ikatan Wanita Pelukis Indonesi (IKWPI) Jatim bersama para guru SLB bukan tanpa alasan. 

“Menurut kami, semua guru memiliki pengorbanan tersendiri dalam proses belajar mengajar, namun untuk guru SLB tentunya usaha, perhatian dan tenaga yang diberikan pada anak didiknya juga membutuhkan kekuatan ekstra,” ungkap Rendy, Assistant Marcomm Manager Novotel Samator, Surabaya, Senin (25/11/2019). 

Rendy berharap, melalui kegiatan ini para guru dapat menyalurkannya pada anak didiknya. 

Hal ini dibenarkan oleh salah satu Guru SLB Siswa Budhi, Siti Zulaikha yang mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan melukis

“Ini pertama kalinya, dan kesannya dengan begini dapat menjadi suatu pembelanjaran untuk dapat disalurkan pada anak-anak,” jelas Zulaikha. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved