Berita Situbondo

Mendekati Desember Belum Juga Turun Hujan, Ratusan PNS dan Bupati Situbondo Gelar Salat Istisqa

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan melaksanakan salat istisqa untuk memohon hujan kepada Allah SWT

Mendekati Desember Belum Juga Turun Hujan, Ratusan PNS dan Bupati Situbondo Gelar Salat Istisqa
SURYA.co.id/Izi Hartono
Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo, mengikuti salat istisqa di depan Masjid Al Abror Situbondo, Senin (25/11/2019). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, mengikuti salat istisqa di depan Masjid Al Abror Situbondo, Senin (25/11/2019).

Salat yang dipimpin oleh ketua MUI Cabang Situbondo, KH Syaiful Muhyi itu juga diikuti Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto serta seluruh pejabat OPD di lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan Pemkab Situbondo melaksanakan salat istisqa mencontohkan agar seluruh masyarakat Situbondo mau melaksanakannya. Karena, meski hampir mendekati bulan Desember, sejumlah daerah di Kabupaten Situbondo belum juga turun hujan.

"Salat istisqa salah satu ikhtiar umat untuk memohon hujan kepada Allah SWT. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk ambil bagian melaksanakan salat istisqa dan berdoa bersama agar segera turun hujan," ujar Dadang usai salat istisqa .

Salat Istisqa, sambung bupati, jika dilaksanakan secara sungguh-sungguh, niscaya permintaan turun hujan kepada Allah SWT cepat atau lambat akan terkabul.

"Semoga salat istisqa dan doa bersama yang kita lakukan tadi cepat dikabulkan oleh Allah SWT dan dicontoh oleh tokoh masyarakat, tokoh agama untuk melaksanakan salat istisqa dan doa bersama,” pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved