Otomotif

Isuzu Gelar Eco Drive Contest Bikin Pengemudi Truk makin Profesional

Apresiasi Isuzu itu diberikan setelah para pengemudi ini mengikuti ajang Eco Drive Contest secara nasional.

Isuzu Gelar Eco Drive Contest Bikin Pengemudi Truk makin Profesional
surya.co.id/ahmad zaimul haq
PT. Isuzu Astra Motor Indonesia bersama dengan Astra Isuzu cabang Waru secara simbolis memberikan anugerah kepada 6 pengemudi terbaik PT Jawa Trans Indah Transport. 

Surya.co.id|SURABAYA - PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), memberikan apresiasi kepada pengemudi truk Isuzu yang konsisten menerapkan cara berkendara aman dan efisien.

Apresiasi itu diberikan setelah para pengemudi ini mengikuti ajang Eco Drive Contest secara nasional.

Arif Rahmawan, Branch Manager Astra Isuzu Waru, mengatakan, Eco Drive Contest ini sejalan dengan harapan Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat dalam mengkampanyekan cara berkendara yang aman dan efisien.

“Salah satunya dalam menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. Kontes ini kita lakukan di internal customer seluruh indonesia dan telah rutin digelar setiap tahun secara nasionalnya,” Jelasnya, Minggu (24/11/2019).

Untuk Eco Drive Contest 2019, kontes berlangsung untuk operasional truk dari September sampai Oktober 2019, dengan diikuti 20 Driver Isuzu Giga dari PT Jawa Trans Indah Trasnport.

Untuk memonitor hasil kontesnya dengan menggunakan Mimamori dan Teknologi DRM (Data Record Modul) yang sudah terinstall di truk isuzu giga.

Arif menjelaskan, mimamori adalah produk teknologi 4.0 dari Isuzu yang berguna untuk memonitor kebiasaan mengemudi truk.

Pertama, Mimamori dapat melihat apakah truk dikendarai secara Safety Driving atau tidak.

Indikasinya dapat dilihat dari parameter kecepatan maksimal yang digunakan, cara pengereman, dan kebiasaan penginjakan pedal gas.

“Jika ada indikasi sopir ‘ugal-ugalan’, Mimamori dapat memberikan peringatan langsung kepada pengemudi melalui suara misal “Kurangi Kecepatan Anda”,katanya.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved