Breaking News:

Berita Surabaya

Gandeng Kolektor, Pemkot Terus Tambah Koleksi Benda Bersejarah di Museum Pendidikan Surabaya

Pemkot Surabaya menggandeng beberapa komunitas untuk melengkapi koleksi benda bersejarah di Museum Pendidikan Surabaya

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: irwan sy
Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya saat serah terima barang bersejarah dari Surabaya Vintage Community untuk menambah koleksi Museum Pendidikan Surabaya, Senin (25/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya menggandeng beberapa komunitas untuk melengkapi koleksi benda bersejarah di Museum Pendidikan Surabaya. Sebagaimana diketahui, museum yang menempati Gedung Eks Taman Siswa itu telah dibuka secara resmi tepat pada Hari Guru Nasional, Senin (25/11/2019).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiarti, mengatakan pihaknya sengaja memanfaatkan jejaring komunitas vintage bahwa untuk membantu mengisi koleksi Museum Pendidikan Surabaya.

"Kami kolaborasi dengan mereka,” ujar Antiek usai serah terima barang koleksi Surabaya Vintage Community ke Disbudpar di Museum Pendidikan.

Pemkot Surabaya Sebut akan Terus Lakukan Penyempurnaan Gedung dan Fasilitas di Museum Pendidikan

Meski begitu, Antiek mengungkapkan, barang koleksi yang masuk diperiksa oleh tim ahli maupun kurator guna memastikan nilai sejarah dari barang yang akan dimasukkan menjadi koleksi.

Untuk saat ini, kata Antiek, pihaknya tengah mengatur story line, dari seluruh koleksi berbagai era yang dipajang di Museum Pendidikan Surabaya.

Sementara itu, Ketua Umum Surabaya Vintage Community, Ali Budiono, saat ditemui usai penyerahan barang koleksi menyampaikan, sebanyak delapan puluh persen koleksi Museum Pendidikan Surabaya itu merupakan barang dari komunitasnya.

Ali mengatakan dirinya juga memanfaatkan jejaring komunitasnya untuk mengumpulkan barang bersejarah untuk diberikan kepada Pemkot Surabaya.

"Sejak dari tiga bulan lalu, kami kumpulkan bersama Pemkot," tandas Ali.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved