DPRD Jatim Ajak Insan Pendidikan Optimistis dengan Semangat Nadiem Makarim

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih mengajak masyarakat optimistis mendukung kepemimpinan Mendikbud Nadiem Makarim

DPRD Jatim Ajak Insan Pendidikan Optimistis dengan Semangat Nadiem Makarim
surya/dyan rekohadi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat hadir dalam acara Google for Indonesia (G4ID) yang keempat, Rabu (20/11/2019 

SURYA.co.id, SURABAYA – DPRD Jawa Timur cukup optimistis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dapat membawa pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

Melalui momentum Hari Guru, Senin (25/11/2019), Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih mengajak masyarakat optimistis mendukung kepemimpinan Nadiem tersebut.

”Kami menjadi satu di antara pihak yang menunggu realisasi terobosan yang disampaikan Pak Nadiem Makarim. Kalau melihat pidato beliau, ada harapan yang ingin disampaikan,” kata Hikmah kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (25/11/2019).

Hikmah mendukung penjelasan Nadiem yang banyak menyinggung tantangan guru saat ini.

”Guru menjadi salah satu penopang perkembangan pendidikan. Guru yang bersentuhan langsung dengan siswa sebagai generasi  penerus bangsa,” kata Hikmah yang juga Anggota Fraksi PKB ini.

Oleh karena itu, ia mendukung pengembangan kualitas SDM guru kedepan. Kunci kualitas pendidikan salah satunya ada pada kualitas gurunya.

”Kalau mau siswanya maju, memang salah satunya diawali dari potensi gurunya juga,” jelas mantan Ketua Fatayat Jatim ini.

Ironisnya, dibandingkan berfokus pada peningkatan kualitas SDM, guru lebih banyak dihadapkan pada penyelesaian tugas administrasi.

”Tugas guru banyak didominasi soal administrasi. Ini memang harus butuh terobosan,” katanya.

Sekalipun demikian, untuk mengubah hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi, hal ini sudah berlangsung lama.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved