Berita Surabaya

BMH Bagi-bagi Ribuan Paket Pendidikan untuk Siswa Tidak Mampu di 25 Kota di Jatim 

Lembaga Amil Zakat Nasional BaItul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan paket pendidikan bagi siswa dhuafa, Minggu (24/11/2019).

BMH Bagi-bagi Ribuan Paket Pendidikan untuk Siswa Tidak Mampu di 25 Kota di Jatim 
foto: dokumentasi bmh untuk surya.co.id
Lembaga Amil Zakat Nasional BaItul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan paket pendidikan bagi siswa dhuafa, Minggu (24/11/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan paket pendidikan untuk guru dan murid di Jawa Timur.

Tahun ini total ada 10.000 paket sekolah yang bisa diterima murid dhuafa di Jatim.

Sebenarnya penyerahan simbolis bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Minggu (24/11/2019).

Sebagiamna rilis yang diterima surya.co.id, ada 500 anak sebagai perwakilan penerima paket sekolah tersebut.

Manager Prodaya BMH jawa Timur, Imam Muslim mengatakan bahwa penyaluran santunan pendidikan itu untuk 1.000 murid dhuafa seluruh Kabupaten Malang.

“Yang datang hari ini simbolis saja, dari jumlah sebenarnya 1.000 yang berasal dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Malang,” ujar Imam Muslim.

Hal tersebut karena daya tampung lokasi acara yang sangat terbatas, sehingga hanya setengah dari jumlah keseluruhan anak yatim dan dhuafa binaan yang hadir.

Untuk tahun ini, secara keseluruhan ada 10.000 paket sekolah yang disalurkan oleh BMH tersebar di 25 kota di Jawa Timur.

Penyaluran bantuan tersebar dibeberapa kota seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Malang hari ini.

“Ini Bentuk tanggung jawab kami pada donatur yang telah mensupport program-program BMH. Kami perhatkan anak-anak yatim dan dhuafa khususnya yang kurang mampu nonpanti asuhan untuk menerima paket pendidikan," kata Imam.

Dalam bantuan pendidikan kali ini, BMH memberikan paket berupa tas dan perlengkapan sekolah serta uang tunai untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Malang HM Sanusi.

“Inilah bentuk kepedulian masyarakat yang peduli kepada sesama. Kami mengapresiasi aksi sosial ini,” kata Sanusi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved