Berita Nganjuk

Amankan Pilkades Serentak di 19 Desa, Polres Nganjuk Turunkan 1.300 Petugas Gabungan

Sekitar 1.400 personil diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nganjuk.

Amankan Pilkades Serentak di 19 Desa, Polres Nganjuk Turunkan 1.300 Petugas Gabungan
surya.co.id/ahmad amru muis
Kapolres Nganjuk melakukan pemeriksaan personil pengamanan yang akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar di 19 Desa di Kabupaten Nganjuk. 

SURYA.co.id | NGANJUK - Sekitar 1.400 personil diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Nganjuk.

Petugas pengamanan tersebut terdiri dari 497 personil Polres Nganjuk, 100 anggota TNI, 60 orang petugas Satpol PP, dan 600 orang petugas Linmas.

Di samping itu, juga disiagakan sekitar 1 SSK personil Brimob Polda Jatim.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, personil pengamanan tersebut mulai hari ini telah dilakukan pergeseran ke 19 Desa yang menggelar Pilkades serentak pada 26 November 2019.

Untuk pola pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak yakni daerah dinilai rawan untuk satu TPS dijaka 3 anggota Polri, 1 Babinsa dan 15 Limnas.

Untuk TPS sangat rawan setiap satu TPS dijaga 15 anggota Polri dan 1 Babinsa serta 15 Linmas.

Dan untuk TPS-TPS dinilai sangat rawan akan dilakukan penebalan kekuatan personil dari Pleton Polres, Brimob Polda Jatim.

"Yang jelas, kami tidak ingin lengah menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades serentak kali ini di Kabupaten Nganjuk dengan mempersiapkan personil yang mencukupi," kata Handono Subiakto, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Handono Subiakto, kegiatan apel sengaja dilaksanakan sebagai respon terhadap perkembangan lingkungan Sinergitas pada tataran Regional, Nasional maupun Global yang bergerak cepat dan dinamis.

Terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved