Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Intensif Salurkan Bantuan Air Berih di Daerah Kekeringan Kawasan Pegunungan

Salah satu warga Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Sunardi mengatakan, warga cukup terbantu dengan distribusi bantuan air bersih.

Polres Nganjuk Intensif Salurkan Bantuan Air Berih di Daerah Kekeringan Kawasan Pegunungan
foto: humas polres nganjuk
Jajaran Polres Nganjuk menyalurkan bantuan air bersih di Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk yang mengalami kesulitan air bersih. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Penyaluran bantuan air bersih semakin intensif dilakukan jajaran Polres Nganjuk bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah terjadinya kesulitan air oleh warga di sejumlah daerah terutama wilayah pegunungan di Kabupaten Nganjuk terus terjadi menyusul belum turunya hujan.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, penyaluran bantuan air bersih yang dilakukanya sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian terhadap beban berat warga yang kesulitan air bersih.

Di samping itu, diharapkan dengan kehadiran anggota Kepolisian ditengah warga masyarakat yang kesulitan air bersih bisa memberi rasa tenang dan aman serta sejuk sehingga tidak ada gejolak seperti berebut bantuan air bersih dan sebagainya.

"Kami belum mengetahui sampai kapan bantuan air bersih dihentikan melihat kondisi kekeringan masih terus terjadi di sejumlah wilayah. Yang jelas, kami akan terus menyalurkan bantuan air bersih yang dibutuhkan warga," kata Handono Subiakto, Minggu (24/11/2019).

Dijelaskan Handono, sejumlah daerah yang belakangan intensif disalurkan bantuan air bersih yakni di wilayah Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Setidaknya sekitar 29.600 liter air disalurkan setiap hari untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

Di mana bantuan air bersih tersebut selain untuk kebutuhan memasak juga untuk mandi dan cuci.

Ini setelah sumber air atau sumur di wilayah pegunungan tersebut mengalami kekeringan sejak dua bulan terakhir.

"Air merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari, untuk itu apabila air bersih sulit didapat tentunya beban berat akan dipikul masyarakat yang harus mencari air ke sumber yang cukup jauh," ujar Handono Subiakto.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved