Persipura vs Persebaya

Klasemen Persebaya Surabaya Usai Permalukan Persipura 1-0 Berkat Gol David da Silva di Injury Time

Gawang tim Mutiara Hitam pun jebol dan Bajul Ijo membawa pulang poin maksimal, 3. Persebaya patut berterimak kasih kepada David da Silva.

Klasemen Persebaya Surabaya Usai Permalukan Persipura 1-0 Berkat Gol David da Silva di Injury Time
Persebaya.id
David da Silva dan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang persipura Jayapura. Bajul Ijo menang 1-0 

SURYA.co.id  TENGGARONG - David da Silva menjadi pahlawan bagi Persebaya Surabaya. Bomber Bajul Ijo menjadi penentu kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11) malam.

Persebaya dan Persipura bermain 0-0 di babak pertama. Laga pun bertambah menarik di babak kedua lantaran sama-sama memburu kemenangan.

Bajul Ijo yang tampil bukan dengan tim terbaiknya berusaha tampil dominan mengadapi Persipura. Ruben Sanadi dkk dipasksa kerja keras meladeni permainan teknik yang diperagakan anak-anak Papua.

Pelatih Persebaya Aji Santoso coba memasukkan Rendi Irwan menit ke-57 dengan harapan bisa menambah ketajaman Bajul Ijo.

Rendi andil membuat peluang membuat gol menit ke-59. Umpannya kepada Elisa Basna diselesaikan dengan tendangan ke gawang. Sayang masih terlalu lemah untuk mengancam gawang Dede Sulaiman.

Tiga menit berikutnya giliran Rendi yang mengeksekusi peluang. Sepakannya dari luar kotak penalti membuat Dede harus menepis bola yang deras menghujam gawangnya. Namun hanya menghasilkan sepakan pojok.

Ditekan tuan rumah tidak membuat serangan Arek-arek Persebaya mengendur. Ruben Sanadi dkk justru tidak menyerah hingga menit akhir pertandingan

Hasilnya, ketika laga masuk menit kedua injury time, David Da Silva menjadi pembeda laga ini.

Bermula dari umpan dari Alwi Slamat, striker asal Brasil ini secara bebas melakukan tusukan ke kotak penlati Persipura dan melepaskan tendangan keras kaki kananya yang meluncur deras tanpa mampu dibedung kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Gawang tim Mutiara Hitam pun jebol dan Bajul Ijo membawa pulang poin maksimal, 3. Persebaya patut berterimak kasih kepada David da Silva.

David da Silva melesakan tendangan geledeknya yang berbuah gol ke gawang Persipura Jayapura
David da Silva melesakan tendangan geledeknya yang berbuah gol ke gawang Persipura Jayapura (Persebaya.id)
Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved