Berita Nganjuk

2 Bulan Digembleng di Lemhanas, Mas Novi Mengaku Memiliki Strategi Pecahkan Permasalahan Kab Nganjuk

Selesaikan pendidikan dua bulan penuh di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat mengaku menerima banyak manfaat.

2 Bulan Digembleng di Lemhanas, Mas Novi Mengaku Memiliki Strategi Pecahkan Permasalahan Kab Nganjuk
foto: humas pemkab nganjuk
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat selfie bersama dengan Bupati/Wali Kota berbagai daerah di Indonesia seusai menyelesaikan P3DA ke X di Lemhanas RI. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Selesaikan pendidikan selama dua bulan penuh di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat mengaku menerima banyak manfaat.

Kegiatan yang diselenggarakan Lemhanas untuk program pemantapan pimpinan daerah angkatan  (P3DA) ke X tersebut juga banyak memberi inspirasi dan strategi dalam menjalankan Pemerintahan yang baik dan sesuai aturan.

"Berpikir komprehensif,  strategis mengatasi berbagai permasalahan dan  pemantapan nilai-nilai kebangsaan telah kami dapatkan selama mengikuti pendidikan di Lemhanas RI," kata Novi Rahman Hidhayat dengan sapaan akrab Mas Novi, kemarin.

Seperti diketahui, program pemantapan pimpinan daerah angkatan (P3DA) ke X tahun 2019 itu sendiri berlangsung selama dua bulan mulai 24 September hingga 20 November 2019.

Dengan berbagai kegiatan antara lain ceramah, diskusi, dan diakhiri dengan pembuatan Tugas  Karya Akhir (TKA).

P3DA bertujuan untuk memperkuat watak dan karakter dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam berbagai kepentingan dengan tujuan kepentingan negara dan bangsa.

Gubernur Lemhanas RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo mengatakan, demokrasi adalah yang terbaik dari semua pilihan yang tidak sempurna.

“Jaga kepercayaan rakyat atas demokrasi tersebut, karena ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam demokrasi, yaitu amanat rakyat, kompetensi, dan iktikad mematuhi regulasi kebijakan yang berlaku, “ kata Agus Widjojo.

Untuk itu, dikatakan Agus, pihaknya berharap kepada seluruh alumni P3DA ke X agar menjadi pemimpin yang bermoral, beretika dan berwawasan kebangsaan, meningkatkan kepekaan  kepedulian sosial di daerah dan menjaga nama almanater.

Dan pimpinan daerah yang mengikuti program pemantapan itu juga diharapkan setelah kembali ke daerah masing-masing dengan berbekal pengetahuan yang dilakukan di Lemhannas RI dapat dengan cerdik merumuskan berbagai kebutuhan ideal daerah dikelola dengan baik.

"Kami percaya, pimpinan daerah peserta pendidikan Lemhanas akan mampu menterjemahkan apa yang telah didapat untuk membangun daerahnya masing-masing," tutur Agus Widjojo.

Sementara itu, P3DA ke X  dikuti 41 orang, diantaranya 17 orang Bupati, 11 orang Wakil Bupati, 3 orang Walikota, 3 Orang Wakil walikota, 6 orang Ketua DPRD, ketua Sesneg, 1 orang Apkasi. 

 
 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved