Berita Jombang

Soal Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Mahfud MD: Jabatan di BUMN Bukan Jabatan Politik, Sah Saja

Mahfud MD juga mengatakan, jabatan di BUMN (Badan usaha Milik Negara) itu bukan jabatan politik.

Soal Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Mahfud MD: Jabatan di BUMN Bukan Jabatan Politik, Sah Saja
sutono/surya
Menkopolhukam Mahfud MD saat ziarah di makam Gus Dur di Jombang. Di sini, Mahfud MD beri komentar soal Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina. 

SURYA.co.id | JOMBANG – Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan, pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tidak ada masalah dari aspek hukum. Hal itu disampaikan Mahfud menjawab wartawan usai ziarah makam mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Sabtu (23/11/2019).

“Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina, tidak apa-apa. Kalau saya bicara aspek hukum, ya tidak ada masalah hukum. Orang sedang dihukum itu tetap diberi hak-hak keperdataannya untuk hidup di masyarakat. Apalagi sudah bebas,” kata Mahfud menegaskan.

Mahfud juga mengatakan, jabatan di BUMN (Badan usaha Milik Negara) itu bukan jabatan politik.

Dalam kunjungannya ke Tebuireng, Mahfud MD disambut oleh KH Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin), serta keluarga dan pengurus pesantren lainnya. Juga tampak Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Usai beramah-tamah di dalem kasepuhan, Mahfud bersama rombongan berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain memanjatkan doa, mankan Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK) tersebut juga melakukan tabur bunga.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Ahok telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Penunjukan Ahok sebagai Komut PT Pertamina terjadi di tengah pro-kontra di masyarakat. Sebab, ia pernah berstatus sebagai narapidana, dan ia merupakan kader PDI-P.

Penulis: Sutono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved