Berita Blitar

Kunjungi Rumah Kinasih di Blitar, Kemensos Berharap Pengurus Optimalkan Produksi Batik Ciprat

Shelter workshop Rumah Kinasih sudah ikut membantu pemerintah dalam memberdayakan penyandang disabilitas intelektual.

SURYA.co.id/Samsul Hadi
Kepala Balai Besar Rahabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung Kemensos, Murhardjani (baju putih) melihat produksi batik di shelter workshop Rumah Kinasih di Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (23/11/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berkunjung ke shelter workshop Rumah Kinasih, di Kesamben, Kabupaten Blitar, Sabtu (23/11/2019).

Kemensos ingin mengecek perkembangan tempat berkreasi para penyandang disabilitas itu.

Kepala Balai Besar Rahabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung Kemensos, Murhardjani mengatakan shelter workshop Rumah Kinasih sudah ikut membantu pemerintah dalam memberdayakan penyandang disabilitas intelektual.

Menurutnya, perkembangan operasional di shelter workshop Rumah Kinasih sudah bagus dan mandiri. Sudah ada kegiatan yang produktif di shelter workshop Rumah Kinasih sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Para penyandang disabilitas memproduksi batik ciprat di shelter workshop Rumah Kinasih. Menurutnya, kualitas produksi batik ciprat di Rumah Kinasih juga bagus.

"Kami bersyukur sudah bisa ke sini. Rumah Kinasih ini sudah sering membantu BBRSPDI Kartini Temanggung dalam hal memberdayakan disabilitas intelektual," kata Murhardjani.

Dia berharap pengurus Rumah Kinasih dapat mengoptimalkan produksi kain batik ciprat.

Selain itu, pengurus harus menjalin banyak relasi untuk memasarkan hasil produksi kain batik ciprat di Rumah Kinasih.

"Rumah Kinasih telah sukses mereplikasi program kerja BBRSPDI Kartini Temenggung. Saya juga melihat Pemkab Blitar sangat berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas," ujarnya.

Selain ke shelter workshop Rumah Kinasih, Kemensos juga mengunjungi shelter workshop Harapan Makmur di Desa Soso dan shelter workshop Harapan Mulya di Resapombo.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved