Liga 1 2019

Kalah dari Bhayangkara FC 1-2, Pelatih Madura United Rasiman Meminta

Pelatih Madura United, Rasiman sampaikan permohonan maaf pada semua elemen tim setelah Madura United kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Kalah dari Bhayangkara FC 1-2, Pelatih Madura United Rasiman Meminta
surya.co.id/sugiharto
Pemain Madura United dan Bhayangkara FC berusaha saling berebut bola dalam laga Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat malam (22/11/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rasiman sampaikan permohonan maaf pada semua elemen tim setelah Madura United kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/2019) malam.

 Kekalahan ini melengkapi tiga kekalahan beruntun tim berjuluk Laksar Sape Kerrab itu di tiga laga terakhir. Dua laga home dan satu laga away.

“Kami harus minta maaf pada manajemen, semua elemen suporter dan warga Madura. Karena menurut saya, hari ini kami kalah dengan sangat memalukan,” terang Rasiman usai laga.

Paling disesalkan oleh Rasiman adalah proses terjadinya gol dari Bhayangkara FC, diciptakan oleh Bruno Matos menit 5 dan Dendy Sulistyawan menit 80. Sementara gol Madura United dicetak oleh Alexsandar Rakic menit 64.

“Bagaimana mungkin tim sekelas super leage kebobolan dari tengah lapangan, kedua saat kami sudah mulai come back, kami memberikan hadiah lagi, nendang bola gak kena akhirnya terjadi gol,” tembah Rasiman.

Meski akui hasil ini menjadi pukulan telak bagi tim, Rasiman sampaikan bahwa catatan minor ini menjadi tanggung jawab dirinya sebagai pelatih.

“Saya akan tetep mengefaluasi pemain kami, semoga di away game selanjutnya kami bisa mendpat hasil lebih baik dari hari ini,” ucapnya.

Selain menambah catatan buruk tiga laga terakhir, kekalahan ini juga menegaskan dominasi Bhayangkara FC atas Madura United saat bermain di markas Madura United.

Sudah tiga musim, Bhayangkara FC selalu bisa mencuri poin penuh di kandang Madura United. Menang 1-2 (2018), juga menang 1-3 (2017).

“Persoalannya bukan head to head sebenarnya, persoalannya, kami masih selalu melakukan kesalahan yang menurut saya tidak perlu,” ucap Rasiman.

Meski menelan kekalahan, Rasiman katakan ia tidak mau menyalahkan 1-2 pemain, apalagi secara permainan terbuka timnya lebih mendominasi.

“Pasti itu menjadi tanggung jawab saya, saya tidak bisa menyalahkan 1-2 pemain. Kami harus akui daya juang anak-anak hari ini luar biasa untuk come back dari ketertinggalan,” pungkas Rasiman

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved