Persik Lolos Liga 1

Bukti Kehebatan Persik Kediri di Level Asia, Pantas Macan Putih Mulus ke Liga 1. Sempat Diragukan

Sejarah mencatat bukti kehebatan Persik Kediri di level Asia. Maka pantas Macan Putih mulus ke Liga 1 2010, meski sempat diragukan.

Bukti Kehebatan Persik Kediri di Level Asia, Pantas Macan Putih Mulus ke Liga 1. Sempat Diragukan
TRIBUNNEWS
Para pemain Persik Kediri berduel dengan Pemain Persita Tangerang di ajang Liga 2 2019, 14 November 2019 lalu. Terungkap bukti kehebatan Persik Kediri di level Asia. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sempat diragukan, Persik Kediri membuktikan diri sebagai tim Jawa Timur (Jatim) syarat prestasi dengan melenggang ke Liga 1 2020.

Sejarah mencatat, Persik Kediri pernah mengecam masa keemasan, bahkan hingga Level Asia.

Di artikel ini, Surya.co.id memaparkan bukti-bukti kehebatan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Seperti diketahui, tiket liga 1 musim depan telah digenggam oleh Persik Kediri usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di semi final Liga 2 2019, Jumat (22/11/2019) malam.

Macan Putih berhasil menang lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah dua eksekutor Persiraja, Tri Rahmad dan Husnuzhon gagal.

Dua eksekutor Persiraja gagal karena bola membentur mistar gawang, sedangkan Persik hanya sekali gagal saat tembakan Obet Choiri mampu di tepis.

Kedua tim sempat bermain imbang 0-0 hingga 120 menit.

Alhasil kedua tim harus melanjukan laga hingga drama adu pinalti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (22/11/2019).

Kemenangan ini membuat Persik berhak melangkah ke partai puncak menghadapi Persita Tanggerang yang lebih dulu lolos usai menang dari Sriwijaya FC.

Pelatih Persik, Budiarjo Tholib menyebut hasil ini sebagai pembuktian kepada banyak orang yang sempat meragukan Persik karena berstatus tim promosi.

Halaman
123
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Tri Mulyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved