Pilbup Gresik 2020

Pilbup Gresik 2020, Ketua DPC PKB Mohammad Qosim Ambil Formulir di Gerindra

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim kembali mengambil formulir Bakal Calon Bupati.

Pilbup Gresik 2020, Ketua DPC PKB Mohammad Qosim Ambil Formulir di Gerindra
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Wakil Bupati Gresik, M Qosim (ketiga dari kiri) menunjukkan penghargaan yang diterima Pemkab Gresik dari Kemensos RI. Qosim mendaftar bacabup Gresik lewat Partai Gerindra. 

SURYA.co.id | GRESIK - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim kembali mengambil formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup). Kali ini Qosim mengambil formulir tersebut di DPC Partai Gerindra.

Awalnya, Gerindra telah menutup pendaftaran pada Jum'at (15/11/2019). Namun, Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC Gerindra, Asikin Harinto mengaku pihaknya menerima pengambilan formulir oleh Ketua DPC PKB, Mohammad Qosim kendati sudah ditutup.

"Kita hanya memfasilitasi sesuai arahan DPD, alurnya masih buka," kata dia kepada Surya, Jum'at (22/11/2019).

Nah, hingga saat ini sudah ada enam yang mendaftar Bacabup dan Bacawabup partai pimpinan Prabowo Subianto ini. Mereka adalah, Ketua DPC Gerindra dr Asluchul Alif, mantan Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, pengurus DPP Gerindra Bambang Hirlananda dan Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim. Mereka mengambil formulir Bacabup.

Sedangkan, yang mengambil formulir Bacawabup adalah bendahara DPC Gerindra, Nur Saidah dan Muhammad Nuh seorang pengusaha.

Dikatakan Asikin, Qosim tidak datang sendiri ke kantor DPC Gerindra Gresik untuk mengambil formulir. Melainkan diwakili oleh seseorang.

"Tadi jam 14.00 Wib diambil sama pak Abdul Qodir," terangnya.

Pihaknya memastikan, enam nama yang telah mengambil formulir akan dilakukan proper test di internal DPC Gerindra sebelum diserahkan ke DPD.

Kehadiran Qosim, yang notabene adalah ketua partai pemenang pada Pileg 2019 dan juga menjabat Wakil Bupati Gresik. Pihaknya memastikan penjaringan akan berjalan dengan fair play. Semua calon memiliki peluang sama untuk direkrut DPP Gresik.

"Kita akan fit and proper test dulu. Kita objektif saja internal dan eksternal peluangnya sama," ujarnya.

Yang paling krusial pada fit and proper test nantinya adalah visi dan misi.

"Nanti DPC kita serahkan nama-nama itu ke DPD. Disana sifatnya merekomendasikan nanti dibawa ke DPP," tutupnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan resmi dari Qosim.

Sekadar informasi, Qosim melakukan manuver di menit-menit akhir dengan mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai. Seperti melalui PDIP dan Golkar. Kemudian, saat ini bermanuver di Partai Gerindra.

Total, ketua DPC PKB itu sudah mengambil tiga formulir pendaftaran.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved