Berita Pasuruan

Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019 Besok Digelar, Panitia Sebut Sudah Siapkan Kejutan

Ajang tahunan, Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019 kembali digelar

Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019 Besok Digelar, Panitia Sebut Sudah Siapkan Kejutan
Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019
Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kabar bahagia bagi para pecinta olahraga ekstrem di Pasuruan. Ajang tahunan, Pasuruan Motocross Grasstrack Championship 2019 kembali digelar. Rencananya, acara ini akan tetap digelar di sirkuit EJM SP Wong Ndeso Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu-Minggu (23 dan 24 November) besok dan lusa.

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1090. Ajang tahunan ini sudah digelar sejak lima tahun berturut-turut.

Ini tahun keenam, dan antusias peserta pun sang tinggi. Tiap tahun, jumlah peserta semakin banyak. Dari catatan Surya, tahun ini peserta datang dari sejumlah daerah di luar Pasuruan, mulai Balikpapan, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Manado, Boyolali, Bali, dan beberapa daerah lainnya.

Crosser datang lengkap dengan bendera klub yang dibelanya.

Ada beberapa klub yang sudah berpengalaman di dunia balapan motorcross.

Beberapa klub yang ikut ambil bagian diantaranya adalah Nugroho Motorcross Training (NMT), Surya Bahari Rajungan Balap, STW 88 Kaisar Motor, Aspalindo Motorcross Training.

Ada juga dari BMMX, Tirta Jaya Motor Malang, Rizqy Motor Boss Mild RMS BOLD, EJM SP Wong Deso, Darul Ulum Agung Malang, Falcata 77, Johny Pranata Motorcross Academy.

Tak hanya itu, ada juga DRT Speed, MHP Malang Hasil Chick, MHP bengkel, Sri Tanjung Putra Madura, Balikpapan Motorcross (BMC), dan masih banyak lagi.

Ada tiga kelas yang dilombakan dalam even yang memperebutkan piala Bupati ini, di antaranya adalah, Kelas MX, GTX, dan lokal. Dari tiga kelas ini, ada 22 nomor yang dipertandingkan.

Ketua Panitia Pasuruan Motocross dan Grasstrack Piala Bupati ke-V, Suryono Pane, mengatakan yang menjadi perbedaan dalam kejuaraan tahun ini, crosser yang turun semakin banyak jumlahnya dan memiliki pengalaman juara di dalam dunia motorcross.

Selain itu,ada juga perbedaan yang sangat signifikan yakni dalam hal lintasan.

Ia menyebut lintasan dan trek tahun ini berbeda lantaran menyimpan banyak kejutan.

"Treknya banyak kejutan. Ada tanjakan-tanjakan yang bisa membuat perlombaan semakin lebih seru dan lebih meriah. Ini akan meningkatkan persaingan dan ini merupakan bukti bahwa ajang ini sudah dinanti," tambahnya.

Ia mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1089.

"Ini rangkaian untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, dan juga akan menjadi sport tourism bagi para croser di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved