Breaking News:

Liga Indonesia

Madura United vs Bhayangkara FC, Rasiman Enggan Mengingat Masa Lalu Pertemuan Kedua Tim

Madura United selalu menelan kekalahan saat menjamu Bhayangkara FC dua musim terakhir.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/sugiharto
Pelatih Madura United, Rasiman (kanan) di Stadion Gelora Bangkalan. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rasiman enggan mengingat hasil buruk masalalu saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/2019) malam.

Sebab, sebelum menatap laga pekan 28 Liga 2019 ini, Madura United selalu menelan kekalahan saat menjamu Bhayangkara FC dua musim terakhir.

Kalah 1-3 (2017), juga kalah 1-2 (2018).

"Pertandingan sudah berlalu kami tidak pernah menghitung-hitung, intinya kami siap dengan komposisi pemain yang kami punya dan melihat apa yang mereka punyai," terang pelatih Madura United, Rasiman.

"Karena Kalsemen dan rekor menurut saya tidak relevan hanya untuk satu laga, jadi hanya fokus pertandingan ini," tambahnya.

Termasuk laga pertemuan pertama lalu, Rasiman pastikan tidak menjadi patokan dan menjadi jaminan, karena komposisi tim sudah berbeda.

Pertemuan putaran pertama di Liga 1 2019, Madura United sukses menahan imbang 1-1 Bhayangkara FC.

"Kami kemarin (putaran pertama) justru mendapat poin di kandang Bhayangkara," ucapnya.

Meski enggan mengingat pada masa lalu, Madura miliki modal negatif laga kandang terakhir setelah takluk 0-2 dari Persipura Jayapura (3/11/2019).

Semakin sulit karena Madura minus empat pemainnya. Zulfiandi dan Sahrian Abimanyu (timnas U23), Guntur Ariyadi dan Ante Bakmaz (akumulasi kartu).

Beruntung, dua pemain sebelumnya, Diego Assis dan Jaimerson yang proses penyembuhan dari cedera terus membaik.

Belum lagi, dua pemain Madura yang sebelumnya membela timnas, M Ridho dan Greg Nwokolo juga sudah bergabung dengan tim dan siap diturunkan.

Di sisi lain, Bhayangkara FC miliki catan positif laga tandang, dimana empat laga terakhir selalu bisa raih poin dengan tiga kemenangan.

Meskipun, tim berjuluk The Guardian itu juga akan bermain tidak komplate karena timnas dan cedera.

"Semoga kami bisa memenangkan pertandingan, kami hanya fokus pertandingan saat ini, sudah lupakan rekor sebelumnya," pungkas Rasiman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved