Berita Surabaya

Gratis, Warga Diajak SHT Tur Keliling Surabaya Sambil Mengenal Sepak Terjang Polisi Istimewa

Surabaya Heritage Track (SHT) mengajak trackers menelusuri rangkaian aksi heroik Polisi Istimewa dengan mengunjungi tempat bersejarah di Kota Surabaya

Gratis, Warga Diajak SHT Tur Keliling Surabaya Sambil Mengenal Sepak Terjang Polisi Istimewa
SURYA.co.id/Mayang Esa
Trackers Surabaya Heritage Track saat mengunjungi Gedung Polrestabes Surabaya dalam tur tematik 'Barisan Kemerdekaan'. 

Laporan reporter, Mayang Essa

SURYA.co.id | SURABAYA - Surabaya Heritage Track (SHT) mengajak trackers menelusuri rangkaian aksi heroik Polisi Istimewa dengan mengunjungi tempat bersejarah di Kota Surabaya. 

Program tur tematik ini menjadi bentuk peringatan Hari Kemerdekaan yang mengangkat tema 'Barisan Kemerdekaan' yang dapat dinikmati pengunjung hingga 12 Desember 2019. 

“Tur tematik yang mengangkat tema ‘Barisan Kemerdekaan' ini menjadi bentuk peringatan hari kemerdekaan guna memperkenalkan sejarah kota Surabaya serta berbagai bangunan dan kawasan yang memiliki nilai sejarah tinggi,” ungkap Manager House Of Sampoerna, Rani Anggraini, Jumat (22/11/2019). . 

Perjalanan tur dengan bus khas model kereta trem berwarna merah milik House of Sampoerna ini membawa sekitar 20 penumpang dengan tiga lokasi tujuan. 

Antara lain, gedung Polrestabes Surabaya, Penjara Koblen dan Polsek Bubutan.

Selanjutnya, Rani memaparkan, lewat program Surabaya Heritage track ini dapat menjadi sarana rekreasi dan edukasi untuk masyarakat. 

“Perjuangan Polisi Istimewa tetap dikenang sebagai barisan terdepan yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, oleh karenanya para tracker akan diajak mengenal sejarah dengan cara yang menyenangkan sambil melihat langsung situs aslinya,” ucapnya. 

Untuk mengikuti tur tematik ‘Barisan Kemerdekaan’ yang diadakan oleh House of Sampoerna, para wisatawan tidak dipungut biaya alias gratis. 

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved