Viral Media Sosial

EFEK Viral Video Pengeroyokan Suporter Saat Indonesia vs Malaysia, Menpora Syed Saddiq Merespon

Setelah video aksi pengeroyokan suporter saat pertandingan Indonesia vs Malaysia viral di medsos, Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq merespon

EFEK Viral Video Pengeroyokan Suporter Saat Indonesia vs Malaysia, Menpora Syed Saddiq Merespon
Kolase ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI dan Joe Kit Yong/Ceritalah
ILUSTRASI: Efek Viral Video Pengeroyokan Suporter Saat Indonesia vs Malaysia, Menpora Syed Saddiq Merespon 

SURYA.co.id - Setelah video aksi pengeroyokan suporter saat pertandingan Indonesia vs Malaysia viral di media sosial, Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq akhirnya merespon

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019).

Suporter dari kedua kubu terlibat kericuhan sejak pertandingan berlangsung.

Tak sampai di situ, suporter Indonesia menjadi korban kekerasan dan video terkait insiden tersebut viral di media sosial.

Video yang disertai dengan tulisan bahasa Melayu itu menunjukkan adanya pengeroyokan terhadap orang yang diduga suporter Indonesia.

Akun Twitter bernama Permadi Arya menyampaikan video tersebut ke Twitter Syed Saddiq.

"Menteri Olahraga @SyedSaddiq, ini adalah video suporter Indonesia yang dipukuli oleh Malaysia pada pertandingan terakhir, mereka bahkan menambahi video ini dengan caption yang menghina," tulis Permadi Arya dalam cuitannya.

"Mengingat bagaimana Anda menuntut kami meminta maaf pada insiden sebelumnya, kami berharap Anda melakukan hal yang sama terhadap kasus ini," tulisnya menambahkan.

Unggahan yang diretweet lebih dari 1.700 kali itu juga mendapat tanggapan dari Syed Saddiq.

"Saya sudah meminta pihak kepolisian untuk mengatasi. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polis," tulis Syed Saddiq mengomentari unggahan Permadi.

Halaman
123
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved