Berita Pamekasan

Disnakertrans Pamekasan Segera Sosialisasikan UMK 2020 ke Perusahaan

Disnakertrans akan langsung mengumumkan jumlah nominal penetepan UMK tersebut ke seluruh perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan

Disnakertrans Pamekasan Segera Sosialisasikan UMK 2020 ke Perusahaan
Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Arief Handayani. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pemprov Jatim sudah resmi mengumumkan penetapan UMK Jatim 2020 untuk 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, Rabu (20/11/2019) kemarin. Saat penetapan UMK Jatim 2020, Kabupaten Pamekasan, Madura disetujui sebesar Rp 1.913.321,73.

Pamekasan juga merupakan jumlah UMK 2020 terkecil yang sama nominalnya dengan sembilan kabupaten di Jawa Timur, di antaranya Kabupaten Sampang, Situbondo, Pamekasan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Magetan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Arief Handayani, mengatakan, akan langsung mengumumkan jumlah nominal penetepan UMK tersebut ke seluruh perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

300 Perusahaan di Pamekasan Tak Bayar Gaji Karyawan Sesuai UMK 2019, Ini Sikap Disnakertrans

"Seperti kebiasaan rutin yang kami lakukan, kalau UMK itu sudah ditetapkan, kami langsung bergerak mengumumkan ke semua perusahaan di Pamekasan," katanya kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Jumat (22/11/2019).

Arief menuturkan dalam memastikan apakah setiap perusahaan itu sudah menerapkan aturan penetapan UMK 2020 tersebut pihaknya sudah punya tim pemantau.

Tugas tim pemantau itu bergerak dalam bidang sosialisasi terkait aturan UMK 2020 ke semua perusahaan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

"Di Pamekasan kurang lebih ada 300 perusahaan," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, adanya aturan penetapan UMK 2020 ini, semua perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan agar memberikan gaji sesuai UMK 2020 kepada setiap karyawan sesuai dengan aturan tersebut dan kesepakatan dengan karyawannya masing-masing.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved