Berita Malang Raya

Polres Malang Kota Bakal Naik Status Jadi Polresta

Polres Malang Kota segera naik status menjadi Polresta. Prosesi seremonial itu akan dibarengkan dengan seremonial serah terima jabatan Kapolres

Polres Malang Kota Bakal Naik Status Jadi Polresta
ist/google maps
Polres Malang Kota yang bakal naik status jadi Polresta. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Polres Malang Kota segera naik status menjadi Polresta. Seremonial pergantian status akan dilakukan Kamis (28/11/2019) dan rencananya dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

“Kalau nggak ada perubahan itu Kamis pekan depan. Dihadiri langsung oleh Kapolda,” tutur Wakapolres Malang Kota, Kompol Arie Trestiawan, Kamis (21/11/2019).

Prosesi seremonial itu akan dibarengkan dengan seremonial serah terima jabatan Kapolres Malang Kota dari AKBP Dony Alexander ke AKBP Leonardus Simarmata. Dony yang baru tiga bulan menduduki kursi Kapolres Malang Kota, bakal dipindah menjadi Kapolres Pasuruan Kota.

“Iya, sekaligus besok itu sertijab Kapolres baru. Karena naik jadi Polresta maka kan jajarannya harus menyesuaikan, termasuk jabatan Kapolres,” ungkap Arie.

Arie juga masuk gerbong mutasi meski baru 5 bulan menjabat sebagai Wakapolres. Dia dipindah menjadi Wakapolres Ngawi. Namun pengganti Arie, belum tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim yang terbit pada Selasa (19/11) lalu.

“Pengganti saya telegramnya belum turun. Mungkin nanti dari Mabes Polri ya,” katanya.

Selain itu, ada enam perwira yang juga dimutasi. Mereka adalah Kasatlantas AKP Ari Galang Saputra yang dipindah menjadi Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya dan Kompol Anang Trihananta berpindah menjadi Kabagops Polres Malang.

Kemudian, Iptu Rachmat Ridho yang sebelumnya menjadi Kasatresnarkoba Polres Malang Kota dipindah menjadi Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Kota, AKP Nunung Anggraeni dipindah menjadi Kasatbinmas Polres Malang, AKP Komang Yogi Arya yang berganti tugas menjadi Panit I Unit II Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim serta Iptu Muhammad Riza Rahman yang pindah menjadi Kasat Intelkam Pasuruan Kota.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved