Berita Sidoarjo

Polisi akan Dalami Kasus Percobaan Penculikan Siswa, Kapolresta Sidoarjo: 'Kami Tingkatkan Patroli'

Maraknya kabar tentang percobaan penculikan siswa di Sidoarjo menjadi perhatian serius kepolisian Kota Delta

Polisi akan Dalami Kasus Percobaan Penculikan Siswa, Kapolresta Sidoarjo: 'Kami Tingkatkan Patroli'
Surabaya.Tribunnews.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Maraknya kabar tentang percobaan penculikan siswa di Sidoarjo menjadi perhatian serius kepolisian Kota Delta. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menyatakan pihaknya sedang mendalami beberapa peristiwa itu.

"Kami dalami, dengan meminta keterangan pihak-pihak yang terkait dalam peristiwa itu," kata Zain kepada Surya, Kamis (21/11/2019) petang.

Mulai dari siswa yang dikabarkan hendak jadi korban, orangtuanya, pihak sekolah, sampai Dinas Pendidikan, semua akan dimintai keterangan oleh petugas kepolisian.

Wali Murid Khawatir Insiden Percobaan Penculikan Bocah SD Sidoarjo, Sekolah Tambah Personel Keamanan

"Keterangan-meterangan itu kemudian akan kami cocokkan satu dengan lainnya, termasuk satu peristiwa dengan peristiwa lain. Seperti waktunya, pola-pola pelakunya apakah ada kesamaan, kondisi lokasi satu dengan lainnya, serta beberapa hal lain semua sedang didalami," urai alumni Akpol 1997 tersebut.

Dari sana, kemudian petugas akan berusaha memastikan, apakah benar terjadi percobaan penculikan seperti yang dikabarkan atau tidak.

"Jika benar, tentu kami akan melanjutkan pendalaman itu dengan mencari pelakunya. Siapapun dia, pasti kami tindak tegas jika terbukti bersalah," tandas Zain.

Di sisi lain, pihaknya juga mengaku bakal berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, termasuk Dinas Pendidikan, pihak sekolah, guru, dan beberapa pihak lain untuk mengantisipasi peristiwa seperti ini.

Kepada para orangtua, kapolres mengimbau supaya selalu memperhatikan keamanan anaknya.

Sejak berangkat sampai pulang, harus dipastikan siapa yang mengantar dan menjemput, demi keamanan.

"Dan kami juga akan meningkatkan patroli serta kegiatan-kegiatan pengamanan lain untuk mengantisipasi agar peristiwa seperti itu tidak terjadi di Sidoarjo," pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved