Grahadi

Beranda Grahadi

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi dari KI Pusat Republik Indonesia

Apresiasi atas prestasi beberapa lembaga di Jatim ini tentunya menjadi bukti akan keterbukaan informasi publik di wilayah Jatim

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi dari KI Pusat Republik Indonesia
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri penganugerahan Penghargaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik (BP) Tahun 2019 di Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memperoleh Penghargaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik (BP) Tahun 2019 dengan kualifikasi 'Badan Publik Menuju Informatif' dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia.

Penghargaan berupa piagam diserahkan langsung oleh Ketua KI Pusat, Gede Narayana kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Maruf Amin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, S.E. di Istana Wakil Presiden, Jl Kebun Sirih no. 14, Jakarta, Kamis ( 21/11/2019).

Pada gelaran penganugerahan tahun ini, alhamdulillah Jatim naik satu kelas.

Jika pada tahun 2018, Jatim hanya berada pada kriteria 'Cukup Informatif', pada tahun ini telah meningkat menjadi 'Menuju Informatif'.

Hal ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang patut disyukuri  oleh masyarakat Jawa Timur bahwa ada peningkatan keterbukaan informasi publik di Jatim. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh KI Pusat kepada Pemprov Jatim sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen Badan Publik yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah selama ini.

Hal tersebut dinilai sebagai upaya mendorong Keterbukaan Informasi Publik yang sesuai dengan Undang-Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Selain Pemprov Jatim, gelaran bergengsi itu pun tidak sepi dari wakil Jatim lainnya.

Pada kategori Badan Publik Lembaga Non Struktural, Jawa Timur diwakili oleh Badan Pengambangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS).

Sedangkan untuk Perguruan Tinggi, Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang masing-masing berhasil masuk dalam kategori Informatif dan Menuju Informatif.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved