Berita Malang Raya

Menuju E-Tilang, Persimpangan di Kota Malang akan Dipasangi Voice Announcer

Dishub Kota Malang berencana memasang voice announcer di semua persimpangan kota. Pemasangan ini sebagai upaya penerapan tilang elektronik

Menuju E-Tilang, Persimpangan di Kota Malang akan Dipasangi Voice Announcer
ist
Ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana memasang voice announcer di semua persimpangan kota. Pemasangan ini sebagai upaya penerapan tilang elektronik atau e-tilang.

“Kami pasang secara bertahap. Tapi targetnya  semua simpang di Kota Malang akan dipasangi voice annoucer,” tutur Kadishub Kota Malang, Handi Priyanto, Kamis (21/11/2019).

Kata dia, voice announcer yang sudah terpasang adalah di simpang Sukarno Hatta dan Simpang Dinoyo. Tahun depan, pemasangan akan di tambah di Simpang Masjid Sabilillah hingga Kaliurang.

“Semua perangkat itu bantuan dari Pemprov Jawa Timur,” imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro mengungkapkan, persiapan untuk menuju e-tilang masih panjang. Sejak diuji coba tahun lalu, beberapa hal masih masuk bahan evaluasi.

“Salah satunya saat keadaan hujan itu tidak terlihat gambar dari CCTV-nya. Pun ketika malam hari,” ucap Galang.

Sejauh ini kata dia, uji coba tilang elektronik masih dipraktekkan di kawasan tertib lalu lintas (KTL). KTL di Kota Malang meliputi Jalan Ijen, Jalan Merdeka, Simpang Ciliwung dan Kaliurang.

“Tapi masih belum berupa penindakan. Hanya berupa klarifikasi apa benar melanggar. Begitu,” pungkasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved