Berita Surabaya

Gradasi Jadi Trik Desainer Surabaya agar Tren Warna Fashion 2020 Sesuai dengan Kulit Indonesia

Supaya tren warna ungu itu bisa masuk ke warna kulit orang Indonesia harus digradasi.

Gradasi Jadi Trik Desainer Surabaya agar Tren Warna Fashion 2020 Sesuai dengan Kulit Indonesia
ahmad zaimul haq/surya
Desainer Surabaya, Alben Ayub Andal, menyebut trend warna dalam fashion 2020 akan lebih ke pink keunguan menyerupai warna lavender. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pamerkan koleksi busana The Creeping Phlox II dalam 37th Years Aniversary Pakuwon Groups, Rabu (20/11/2019), desainer Surabaya, Alben Ayub Andal sebut tren warna fashion di tahun 2020 adalah ungu menyerupai warna lavender.

Namun, apabila salah mengaplikasikan, warna ungu tersebut dapat membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Khususnya bagi tone warna kulit Indonesia yang cenderung kuning kecoklatan.

Sambut 2020, Alben Ayub Andal Pamerkan Tren Warna Baru Dalam 20 Koleksi Busana The Creeping Phlox

"Supaya warna ungu itu bisa masuk ke warna kulit orang Indonesia harus digradasi. Usahakan tidak dipakai tunggal," tutur Alben.

Warna yang disarankan Alben cocok sebagai gradasi warna ungu lavender adalah silver, pink, atau dusty pink.

"Terutama warna dusty pink itu sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia. Jadi supaya tetep bisa mengikuti tren warna tahun depan, bisa digradasi dengan warna tersebut," tutur Alben.

Cara sederhana untuk menciptakan gradasi adalah dengan menumpuk warna ungu lavender itu dengan kain tulle atau lace berwarna dusty pink.

Seperti pada salah satu koleksi gaun dan dress The Creeping Phlox II, Alben mengaplikasi lace dan bordir berwarna silver untuk menyamarkan warna ungu pada busananya.

Mengangkat gaya busana 50an, Alben mengaku tidak terlalu banyak menciptakan siluet rumit, hanya fokus pada bagian pinggang supaya terlihat ramping.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

Penulis: Hefty's Suud
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved