Berita Jember

Bupati Jember Faida Instruksikan Pemdes Bentuk Forum Anak Desa, ini Tujuannya

Bupati Jember Faida menargetkan forum anak terbentuk di seluruh desa di Kabupaten Jember tahun 2020.

Bupati Jember Faida Instruksikan Pemdes Bentuk Forum Anak Desa, ini Tujuannya
surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Faida foto bersama seusai menjadi pembicara di Pleno 3 Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (20/11/2019). 

Surya.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida menargetkan forum anak terbentuk di seluruh desa di Kabupaten Jember tahun 2020.

Hal ini ditegaskan Bupati Faida usai menjadi pembicara di Pleno 3 Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (20/11/2019).

Faida menegaskan Forum Anak menjadi media bagi anak-anak untuk bisa terlibat aktif dalam pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Mempertimbangkan manfaat yang besar dari wadah itu, dia bakal menginstruksikan kepada pemerintah desa di Kabupaten Jember untuk membentuknya.

“Kami targetkan semester satu tahun 2020 seluruh desa mempunyai forum anak,” ujar Faida.

Dalam rapat pleno ketiga tersebut Bupati Faifa menyampaikan materi bertema Pemenuhan HAM bagi Anak di Kabupaten Jember.

Saat sesi dialog, seorang anak yang menjadi peserta meminta anak di Jember terlibat dalam perencanaan pembangunan, utamanya saat musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes).

Forum anak sangat penting, karena melalui forum ini aspirasi anak-anak Jember bisa tersampaikan dengan baik.

Menurutnya, pembentukan forum ini tidak akan mengalami kendala berarti. Apalagi ratusan kepala desa baru telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan HAM.

“Ini instruksi, karena untuk kepentingan bersama, kepentingan anak-anak, kepentingan desa, dan untuk kepentingan pembangunan secara menyeluruh,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved