Berita SIdoarjo

Bambang Haryo Sebut Pasar Sukodono SIdoarjo Kurang Bersih, 'Harganya Juga Lebih Mahal dari Surabaya'

Bambang Haryo Sukartono sebut Pasar Sukodono Sidoarjo kurang bersih dan harganya lebih mahal dari Surabaya

Bambang Haryo Sebut Pasar Sukodono SIdoarjo Kurang Bersih, 'Harganya Juga Lebih Mahal dari Surabaya'
m taufik/surya
Bambang Haryo saat di Pasar Sukodono, Sidoarjo, Kamis (21/11/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bambang Haryo Sukartono berkunjung ke Pasar Sukodono, Kamis (21/11/2019) siang. Di sana, Bambang sempat berbincang dengan beberapa pedagang yang sedang berjualan.

Tapi tidak banyak, karena saat ia datang suasana pasar sedang sepi lantaran sebagian besar pedagang sudah tutup. Bambang kemudian berkeliling ke beberapa sudut pasar tradisional itu. Politisi Gerindra ini juga sempat berbincang dengan seorang pengelola pasar yang masih ada di sana.

"Secara keseluruhan, kondisi pasar ini bagus. Lantai, lapak-lapak, atap, dan beberapa fasilitas juga baik karena memang baru selesai direhab beberapa tahun lalu," katanya.

Hanya saja, Bambang melihat kebersihan pasar itu yang kurang terjaga.

Ia juga sempat meminta kepada si pengelola untuk lebih memaksimalkan kebersihan pasar.

"Agar pedagang lebih nyaman. Pembeli juga lebih nyaman saat belanja di pasar," sebut politisi yang sedang mencalonkan diri dalam Pilkada Sidoarjo 2020 tersebut.

Di sela kunjungannya tersebut, Bambang juga mengaku kaget melihat beberapa harga bahan pokok yang terbilang tinggi dibanding Surabaya.

Salah satunya telur ayam yang setiap kilonya Rp 24.000.

"Kemarin saya tanya ke Pasar Wonokromo Rp 21.000 perkilo, di sini ternyata Rp 24.000. Agak aneh, harusnya kan Sidoarjo lebih murah dibanding Surabaya," lanjut mantan anggota DPR RI tersebut.

Ia menyebut kondisi ini perlu perhatian pemerintah, agar harga kebutuhan pokok bisa slalu stabil, jika perlu Sidoarjo harus lebih murah dibanding daerah lain.

Pengelola Pasar Sukodono, Maliki, mengakui kondisi kebersihan memang kurang di pasar itu.

Pihaknya pun bakal lebih maksimal mengerahkan pasukannya untuk menjaga kebersihan pasar ini.

"Fasilitas memang sudah bagus, tapi memang kebersihan masih kurang. Ada sekitar 500 pedagang di pasar ini, kami akui kebersihan memang kurang. Kami akan tingkatkan," Imbuh Maliki yang juga pengawas Pasar Sukodono itu

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved