Berita Jakarta

YouTube Kenalkan YouTube Music dan YouTube Premium lewat Konser Musik

VP of Product Management YouTube, Adam Smith berfoto bersama musisi dan YoutuberSheryl Sheinafia, James Arthur dan Gamelawan sebelum konser musik.

YouTube Kenalkan YouTube Music dan YouTube Premium lewat Konser Musik
surya.co.id/dyan rekohadi
VP of Product Management YouTube, Adam Smith(dua dari kiri) berfoto bersama musisi dan YoutuberSheryl Sheinafia, James Arthur dan Gamelawan sebelum konser musik di acara Journey Into The New World of Music di Istora Senayan, Rabu (20/11/2019). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Menandai peluncuran produk baru, YouTube Music dan YouTube Premium, menggelar acara Journey Into The New World of Music di Istora Senayan, Rabu (20/11/2019).

Dalam acara ini akan dihadirkan penampilan dari beberapa musisi dalam dan luar negeri.

Musisi luar negeri yang akan tampil adalah James Arthur yang juga seorang Youtuber dengan 4 juta subscribers.

"Senang sekali dengan hadirnya YouTube Music dan YouTube Premium di Indonesia. Ribuan oenggemar saya sekarang bisa menikmati lagu dan official album, robuan playlist, dan stasiun radio artis, deretan remix video, video pentas live dan vixeo musik yang luar biasa banyaknya," ujar James Arthur dalam konfrensi Pers sebelum konser.

Sedangkan musisi Tanah Air yang akan unjuk penampilan di acara ini antara lain Dira Sugandi, Iwa K, Pongky 'Jikustik' Rendi Pandugo, Reza Artamevia dan Sheryl Sheinafia.

Salah satu musisi yang juga Youtuber dari Jawa Timur, Gamelawan juga didaulat tampil di panggung.

Musisi asal Paciran Lamongan ini mengaku bangga diberi kesempatan oleh YouTube untuk tampil dan berkolaborasi di acara konser musik YouTube.

"Terimakasih diberi kesempatan YouTube, bangga sekali, masih banyak Youtuber yang lebih baik tapi kami bisa diberi kesempatan tampil dan berkolaborasi," ujar Gamelawan Youtuber Lamongan yang sudah punya 160 ribuan subscribers.

Sementara itu VP of Product Management YouTube, Adam Smith menyatakan YouTube Music dan YouTube Premium sudah diluncurkan sejak 7 November 2019.

"Ada banyak fasilitas yang bisa didapat seperti penelusuran pintar atau mode beralih audio dan video," ujar Adam Smith.

YouTube Music adalah aplikasi dan web player yang telah didesain khusus untuk mendegarkan musik dengan beragam kemudahan.

YouTube Premium adalah layanan berbayar yang juga menawarkan pengalaman musik benas iklan, fitur pemutaran di latar belakang dan download offline di YouTube.

YouTube Premium tersedia dengan harga mulai Rp 59 ribu per bulan.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved