Pilwali Surabaya 2020

PKB Buka Kemungkinan Usung Hanif Dhakiri di Pilwali Surabaya 2020, Musyafak Rouf: Bisa Menang Itu

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur membuka kemungkinan untuk mengusung Hanif Dhakiri sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya

PKB Buka Kemungkinan Usung Hanif Dhakiri di Pilwali Surabaya 2020, Musyafak Rouf: Bisa Menang Itu
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Hanif Dhakiri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur membuka kemungkinan untuk mengusung Hanif Dhakiri sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan ini dinilai muncul dalam sejumlah usulan internal partai.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menegaskan, Hanif menjadi salah satu kader potensial untuk menjadi kepala daerah. Apalagi, Hanif sebelumnya pernah menjadi Sekjen DPP PKB.

"Beliau kader potensial yang pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja. Kapasitas beliau sangat memenuhi persyaratan sebagai bakal calon wali kota," kata Anik ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Namun, Anik menjelaskan, bahwa Hanif bukan satu-satunya calon yang muncul di internal partainya. Apalagi, sebagai partai yang membutuhkan rekan koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan, pihaknya harus berkomunikasi dengan partai lain.

Anik mengatakan, PKB juga memiliki banyak kader lain yang juga potensial dan berpeluang untuk diusung sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya.

Namun, Anik enggan menyebutkan satu per satu kader potensial yang dimaksud.

"Yang pasti kita akan mengajukan kader terbaik kita. Tetapi karena masih lama waktunya, kita mencari terus mencari kader terbaik. Banyak kader yang ada di PKB, salah satunya Pak Hanif Dhakiri. Bukan satu-satunya," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, Musyafak Rouf setuju bila Hanif Dhakiri maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Persetujuan tersebut bukan tanpa alasan, Musyafak menilai Hanif merupakan pemimpin yang dibutuhkan di zaman sekarang, terlebih di wilayah kota Surabaya.

"Dia kan jenis pemimpin milenial dan berpengalaman sebagai Menaker dan Plt Menpora," ucap Musyafak saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Musyafak pun berkelakar, Hanif berpeluang besar menjadi Wali Kota Surabaya periode 2020-2025.

"Wah kalau mau (maju), Pak Hanif bisa menang itu. Saya yakin kalau mau di Surabaya, bisa menang beliau," katanya.

Selain Hanif, sejumlah calon dari PKB juga menguat di internal partai. Di antaranya, Badrut Tamam (Sekretaris DPW PKB Jatim yang juga Bupati Pamekasan) hingga Fandi Utomo (Calon Legislatif dari PKB untuk DPR RI).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved