LIga Indonesia

Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung FC, Nil Maizar : Motivasi Ekstra untuk Pemain

Saat ini Persela berada di posisi 17, atau dua dari bawah dengan raihan 25 poin, berada di bawah Kalteng Putra dengan 26 poin

Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung FC, Nil Maizar : Motivasi Ekstra untuk Pemain
surya.co.id/sugiharto
Sayap Barito Putera, Rafael Gomes de Oliviera (kiri) berduel dengan pemain Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengaku semua komponen tim sedang dalam motivasi tinggi jelang menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11/2019) sore.

Tak hanya pemain, pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga berikan motivasi ekstra pada pemain.

Tidak lain, karena Persela membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk bisa keluar dari degradasi.

Saat ini Persela berada di posisi 17, atau dua dari bawah dengan raihan 25 poin, berada di bawah Kalteng Putra dengan 26 poin dan Perseru di posisi 15 dengan 27 poin.

Jika pada laga gagal raih poin sempurna, dipastikan Persela semakin sulit menatap enam laga tersisa hingga akhir musim Liga 1 2019.

“Motivasi pasti ada, kalau pemain tidak ada motivasi, dan pelatih tidak memberikan semacam motivasi, tidak ada gunanya kami main,” tegas Nil Maizar.

“Kemarin dari manajemen, manajemen sudah diskusi dengan saya, dia akan berjuang di eksternal, kalau internal kami,” tambah pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Pentingnya tujuh laga tersisa, disebut Nil Maizar, setiap laga adalah sebuah perang.

Apalagi, minimnya selisih poin terhadap enam tim di zona papan bawah, semuanya masih berpeluang berada di zona degradasi.

“Apalagi ini (hadapi Perseru Badak Lampung) perang sangat menentukan untuk kedua tim. Itu motivasi tersendiri. Saya pikir anak-anak sudah memiliki motivasi luar biasa.” Tegas mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Nil Maizar berharap, motivasi dan semangat dari tim untuk meraih tiga poin hadapi Perseru benar-benar terealisasikan.

“Mudah-mudahan apa yang kami satukan visi dan misi untuk Persela ini, Insya Allah memberikan hasil baik untuk kami semua,” ucapnya.

Di sisi lain, meski akui tujuh laga tersisa hingga akhir musim tidak akan mudah.

Nil Maizar optimistis Persela bisa meraih hasil baik dan lolos dari jerat zona degradasi.

“Kalau kami tidak optimistis, ngapain kami di sini. Siapapun yang bermain, setiap pertandingan pasti optimis untuk menjadi yang terbaik,” pungkas Nil Maizar.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved