Berita Gresik

Kesaksian Wanita Asal Surabaya yang Mengaku Jadi Korban Percobaan Pembunuhan oleh 2 Rekan Bisnisnya

Celine Theodora (22), warg Surabaya yang mengaku korban percobaan pembunuhan oleh dua rekan bisnisnya, bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Kesaksian Wanita Asal Surabaya yang Mengaku Jadi Korban Percobaan Pembunuhan oleh 2 Rekan Bisnisnya
surya.co.id/sugiyono
BERSAKSI - Celine meninggalkan ruang sidang PN Gresik, Selasa (19/11/2019), seusai menjadi saksi terkait upaya pembunuhan terhadap dirinya (kiri) dan tiga terdakwa yang merupakan rekan bisnisnya. 

SURYA.co.id | GRESIK - Celine Theodora (22), warg Surabaya yang mengaku korban percobaan pembunuhan oleh dua rekan bisnisnya, bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Senin (19/11/2019).

Saat bersaksi korban mengaku masih trauma atas peristiwa tersebut.

Celine menceritakan awal kejadian tersebut kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang diketuai Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Upaya percobaan pembunuhan itu, katanya,  terjadi pada 25 Agustus 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu, Celine sedang mengendarai mobil Honda Civic warna hitam Nopol L 77 TO seorang diri melintas di Jalan Desa Randu Panggang, Kecamatan Menganti, Gresik.

Mobilnya tiba-tiba dibuntuti mobil Kijang Innova warna hitam Nopol L 1295 IA yang ternyata di dalam mobil tersebut terdapat empat orang dua di antaranya rekan bisnisnya.

Keduanya, Joshua William Natanael (21) dan Zaneta Gloricastella (21), keduanya warga kopleks Perumahan Polma Grondia Blok K, VII/25 Surabaya.

Sedang dua lainnya,  Imam Subowo (26), warga Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya dan seorang lainnya disebut melarikan diri.

Saat itu, lanjut Celine, mobil Innova yang dikemudikan Imam Subowo menabrak mobilnya lalu tancap gas setelahnya.

"Setela itu, saya berteriak meminta tolong. Akhirnya ada pengendara motor yang membantu mengejar mobil Kijang Innova tersebut. Tapi tidak mampu mendahului, sebab Innova terlalu kencang," kata Celine.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved